Jubir Satgas COVID-19 Batuk Lalu Akhiri Konferensi Pers Sebelum Jawab Pertanyaan, Bagaimana Kondisinya?
Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Wiku Adisasmito/DOK IST

Bagikan:

JAKARTA - Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Wiku Adisasmito mengakhiri konferensi pers mengenai perkembangan penanganan COVID-19 per 27 Juli 2021 sebelum selesai menjawab pertanyaan dari wartawan.

Dilihat dari tayangan Youtube Sekretariat Presiden, Wiku mengakhiri konferensi pers setelah menjelaskan perkembangan COVID-19 selama hampir 20 menit.

Wiku tak sempat menyelesaikan penjelasan dari pertanyaan tentang upaya pemerintah dalam meningkatkan angka testing dan tracing COVID-19.

"Tren spesimen yang diperiksa, diketahui bahwa..." potong Wiku yang kemudian mengalami batuk. "Sementara bisa disetop dulu," lanjutnya.

Tayangan konferensi pers terhenti sekitar dua menit. Tak lama, Wiku menyudahi konferensi pers pada hari ini.

"Baik, dengan demikian, terima kasih atas perhatiannya. Selamat sore," tutur Wiku.

VOI mencoba menghubungi Wiku lewat pesan singkat untuk menanyakan kondisinya setelah mengakhiri konferensi pers yang dihentikan sebelum pertanyaan dijawab.

Menjawab pesan tersebut, Wiku mengaku kondisinya saat ini dalam keadaan sehat. Hanya saja, ia merasa tenggorokannya kering akibat aktivitasnya yang sibuk.

"Saya sebenarnya dalam keadaan sehat walafiat dan fit. Namun kebetulan merasa tenggorokan kering krn sebelumnya banyak beraktivitas. Mohon maaf ya atas kejadian tadi. Beberapa pertanyaan akan saya jawab langsung melalui WhatsApp," kata Wiku kepada VOI.

Diketahui, Wiku pernah tertular COVID-19 sejak Sabtu, 19 Juni 2021. Ia terkonfirmasi positif selama 13 hari dan sembuh pada Jumat, 2 Juli lalu.