Kabar Duka dari IDI Lampung, Satu Dokter Meninggal Dunia Akibat COVID-19, Totalnya Jadi 6 Orang
Pemakaman Pasien COVID-19/Antara

Bagikan:

JAKARTA - Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Lampung, dr. Asep Sukohar, M. Kes membenarkan satu dokter di provinsi ini meninggal dunia akibat terinfeksi COVID-19.

"Ya benar dr. Aswedi Putra, Sp.OT, FICS. Dokter Spesialis Orthopaedi dan Traumatologi yang bertugas di Rumah Sakit Urip Sumoharjo tutup usia akibat terpapar COVID-19," kata Asep Sukohar, di Bandarlampung, dilansir Antara, Senin, 26 Juli.

Dia pun mengatakan bahwa almarhum dr Aswedi sebelum meninggal dunia sempat mendapatkan perawatan beberapa hari di Rumah Sakit Umum Daerah Abdoel Moeloek (RSUDAM).

"Tentunya saya kehilangan dengan meninggalnya yang bersangkutan, sebab selama semasa hidupnya Dokter Aswedi dikenal sebagai orang yang supel, energik, mudah bergaul dan tergabung ke dalam berbagai organisasi," kata dia.

Ia juga mengatakan bahwa dengan meninggal dr Aswedi hingga saat ini sudah enam dokter di Provinsi Lampung yang telah meninggal dunia akibat COVID-19.

"Ya jadi di tahun 2021 ini dokter yang gugur akibat virus corona sudah enam maka saya pun meminta kepada kawan perketat lagi protokol kesehatan dan alat pelindung diri saat bertugas sebab resiko terpapar selalu ada," katanya.

Sementara itu, Kabag Umum, RS Urip Sumoharjo, Lia Amelia, mengatakan bahwa dr. Aswedi Putra, Sp.OT, FICS meninggal dunia sekitar pukul 01.00 WIB dini hari di RSUDAM.

"Ya, yang bersangkutan meninggal dunia dini hari tadi. Informasi yang kami dapatkan dr. Aswedi gugur akibat COVID-19," kata dia.