Gaji Wali Kota Semarang Hendi dan Wakilnya Disumbangkan untuk Atasi Dampak COVID-19
Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi (ANTARA)

Bagikan:

SEMARANG - Wali Kota dan Wakil Wali Kota Semarang yang merupakan kader PDIP menyerahkan gajinya untuk membantu penanganan dampak COVID-19 di Ibu Kota Jawa Tengah ini.

Sekretaris PDIP Kota Semarang Kadarlusman mengatakan, hal tersebut sudah menjadi kesepakatan para kader partai tersebut.

Selain wali kota Hendrar Prihadi (Hendi) dan wakil wali kota, para anggota DPRD Kota Semarang dari PDIP juga akan menyerahkan gajinya untuk penanganan dampak pandemi.

"Melihat perkembangan kondisi saat ini, kader yang duduk di eksekutif maupun legislatif memutskan menyerahkan gaji untuk membantu penanganan COVID," ujar Kadarlusman dikutip Antara, Jumat, 23 Juli.

Ada pun peruntuklan gaji para kader PDIP yang diharapkan bisa membantu menggerakkan perekonomian masyarakat ini, lanjut dia, sudah dipersiapkan.

Dia mencontohkan bantuan bisa diperuntukkan bagi UMKM maupun pengadaan bahan kebutuhan pokok yang dibeli dari toko-toko kelontong.

 Upaya yang dilakukan para kader PDIP ini sambung Kadarlusman diharapkan bisa membantu menggerakkan perekonomian masyarakat yang terdampak pandemi.