Ketemu Jaksa Nakal di Lampung, Kejari: Jangan Takut, Lapor ke Saya
Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Bandarlampung Abdullah Noer Deny/ Antara

Bagikan:

JAKART - Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Bandarlampung Abdullah Noer Deny meminta kepada masyarakat bersama-sama menertibkan oknum jaksa yang nakal secara langsung ataupun melalui hotline (saluran siaga) pengaduan.

Melalui laporan saluran siaga pengaduan, ia meminta agar masyarakat tidak takut melaporkan jika menemukan oknum jaksa yang berbuat nakal seperti memeras, meminta sesuatu, dan lainnya.

"Tidak usah takut, bila perlu datang ke kantor ketemu saya dan laporkan ke saya," kata Abdullah pada kegiatan puncak Hari Bhakti Adhyaksa ke-61 di Kejari Bandarlampung, dilansir Antara, Kamis, 22 Juli.

Dia melanjutkan pihaknya tidak bisa seutuhnya mengoreksi personelnya saat berada di lapangan. Oleh karena itu, ia meminta kerja sama baik kepada masyarakat, lembaga, dan lainnya.

"Saya tidak tahu semua personel saya saat berada di lapangan. Mungkin dia di dalam tekun dan rajin tapi saya tidak tahu mungkin dia di luar nakal," kata Abdullah.


Dia menambahkan kerja sama kepada masyarakat tersebut dalam rangka membuka diri untuk melaporkan prilaku personel nya saat berada di lapangan.

Tidak hanya kepada masyarakat, pihaknya juga membuka diri kepada pemerintah untuk dapat membantu jika menemukan oknum yang nakal.

"Saya akan berikan sanksi jika kedapatan sesuai dengan PP 53 Tahun 2010. Tapi saya sendiri berharap tidak ada personel saya yang nakal seperti apa yang masyarakat bicarakan," katanya.