Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana Positif COVID-19 yang Kedua Kali, Tugasnya Dikoordinasikan ke Wakil Bupati
Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana. (Ali Khumaini/Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana menjalani isolasi mandiri (isoman) di rumah karena kembali terpapar COVID-19 kontak erat dengan keluarganya yang positif COVID-19. Ini kali kedua Cellica, sebelumnya dia pernah positif COVID-19 pada Maret 2020.

"Qadarullah sy kembali dinyatakan positif untuk kedua kalinya 😇," katanya dilansir dari akun Instagramnya, @cellicanurrachadiana Rabu, 21 Juli.

Dia mengatakan sudah menjalani protokol kesehatan yang ketat, juga telah divaksin sebanyak 2 kali, tapi tetap terkena virus tersebut. 

Ia pun mengingatkan warga untuk tetap mentaati protokol kesehatan dan membatasi mobilitas.

Sementara itu, dia masih tetap bekerja secara WFH dan fokus untuk Karawang. Dia juga akan mengkoordinasikan pekerjaan Pemkab Karawang kepada Wakil Bupati Karawang Ahmad Zamakhsyar apalagi, situasi hari ini sedang tidak baik-baik saja. 

Sementara itu, dilansir Antara, sesuai data Dinas Kesehatan setempat, hingga Selasa ini kasus positif COVID-19 di Karawang masih cukup tinggi.

Data mencatat hingga kini jumlah kumulatif kasus positif COVID-19 mencapai 37.152 kasus atau bertambah 380 orang dibandingkan sehari sebelumnya.

Dari jumlah kumulatif itu, rinciannya adalah 1.436 orang meninggal dunia atau terjadi penambahan 17 orang.

Kemudian jumlah pasien yang sembuh bertambah 477 orang, sehingga jumlahnya menjadi 30.154 orang.

Sementara warga yang menjalani isolasi mandiri tercatat 4.635 orang atau berkurang 121 orang dan yang masih dirawat hari ini bertambah tujuh orang atau jumlahnya menjadi 927 orang.