Bagikan:

JAKARTA - Sepasang apratur sipil negara (ASN) ditemukan pingsan dengan keadaan mulut berbusa di dalam mobil. Keduanya diduga keracunan gas karbon monoksida yang bersal dari mesin pendingin atau AC mobil.

Insiden itu terjadi di Jalan Pabrik Benang, Kecamatan Kisaran, Kabupaten Asahan, Sumatera Utara. Keduanya ditemukan dengan kondisi tak berdaya ketika warga sekitar curiga dengan kendaraan yang ditumpangi mereka.

Peristiwa ini diketahui saat warga curiga dengan mobil Toyota Innova hitam BK 1746 BC terparkir cukup lama tetapi dengan kondisi mesin hidup. Sehingga, warga sekitar menghampiri untuk memeriksa. Dari sanalah diketahui kejadian itu. Namun, wanita didalam mobil ditemukan dalam keadaan bugil.

Kemudian, warga pun berusaha membuka pintu mobil untuk mengeluarkan mereka. Selanjutnya segara di bawa ke Rumah Sakit Umum Haji Abdul Manan Simatupang (HAMS) untuk menjalani perawatan.

Kapolres Asahan AKBP Nugroho Dwi Karyanto mengatakan, dari hasil pemeriksaan tim medis kemungkinan besar jika mereka berdua keracuna gas yang bersumber dari AC mobil. Namun, untuk memastikan penyebab harus menunggu pemeriksaan selesai.

"Berdasarkan keterangan tim Medis RSUD HAMS, (mereka berdua, red) keracunan gas AC," kata Nugroho, Jumat 6 Juni.

Tetapi, terkait dengan kronologi insiden tersebut, kata Nugroho, belum bisa diketahui. Sebab, kondisi keduanya belum memungkinkan untuk menjalani pemeriksaan.

Saat ini, penyidik masih menunggu kondisi mereka membaik. Sebab, ketika ditemukan kondisi mereka cukup mengkhawatirkan.

"Masih belum bisa dimintai keterangan karena kondisinya belum sehat," ungkap Nugroho.

Bukan pasangan suami istri

Kendati demikian, hasil pemeriksaan sementara terkait identitas keduanya, mereka bukanlah pasangan suami istri. Namun, belum diketahui lebih jauh apa hubungan di antara pria dan wanita tersebut.

"Dari hasil penyelidikan bukan (pasangan suami istri)," pungkas Nugroho.

Nantinya, ketika kondisi keduanya mulai membaik penyidik akan langsung menggali keterangan mereka. Pemeriksaan akan mencari tahu kejadian sebelum berada di sana hingga akhirnya tak sadarkan diri.