Informasi Penting! Malam Takbir, Polda Metro Tutup Kawasan Sudirman-Thamrin
Ilustrasi (Foto: Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Polda Metro Jaya menegaskan tetap menutup kawasan Sudirman-Thamrin di malam takbir dan Hari Raya Iduladha. Sebab, saat ini masih dalam masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

"Jadi khusus untuk Jalan Sudirman-Thamrin memang kan jam 10 malam tidak dibuka tetep kita jaga untuk tetep steril. Artinya betul-betul hanya yang kritikal dan esensial. boleh melintas malam ini sampai dengan besok," ucap Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo, Senin, 19 Juli.

Sementara untuk langkah antisipasi adanya takbir keliling, Sambodo menyebut sudah melakukan imbauan dari jauh-jauh hari. Selain itu, pihaknya juga akan menambah jumlah personel untuk berjaga.

"Kami akan tambah kekuatan personel khususnya di area-area yang memang menjadi jalur-jalur utama orang yang akan tetep melaksanakan takbir di jalanan," kata Sambodo.

Menambahkan, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus menyebut jika Polri, TNI, dan Pemprov DKI telah mengerahkan ribuan personel gabungan untuk berpatroli di malam takbir.

Ribuan personel tesebut akan meminta masyarakat untuk tetap di rumah. Sehingga, penyebaran COVID-19 yang saat ini semakin menggila dapat ditekan.

"2.048 personel yang kita turunkan. Kita laksanakan kegiatan patroli-patroli juga kegiatan dalam memberi pelayanan dan bantuan kepada masyarakat," kata dia.

Tak hanya berpatroli, tim gabungan juga akan memberikan bantuan sembako kepada yang membutuhkan. Sehingga, dengan cara ini pendistribusian akan semakin cepat dan membantu masyarkat di masa pandemi COVID-19.

"Kita lakukan patroli bersama nanti, setiap anggota yang berangkat juga mmbawa bansos yang ada. Nanti akan membagikan beras-beras dan sembako-sembako kepada masyarakat yang mmg membutuhkan baik itu teman-teman UMKM, teman-teman PKL di jalan, ojol, sambil kita memberi himbauan kepada mereka untuk tidak melakukan kerumunan atau taat terhadap prokes," tandas Yusri.