Serbuan Vaksin, TNI AL Targetkan Seribu Vaksin untuk Masyarakat Tanjung Kait
TNI AL menargetkan 1000 vaksin untuk masyarakat Tanjung Kait.(Istimewa)

Bagikan:

JAKARTA - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL) kembali melakukan serbuan vaksin COVID-19, kali ini dengan target 1.000 dosis vaksin untuk masyarakat maritim Tanjung Kait, Desa Tanjung Anom, Kecamatan Mauk, Tangerang, Banten, Sabtu 17 Juli. 

Kegiatan vaksinasi yang akan berlangsung selama dua hari ini merupakan perintah langsung Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. kepada seluruh jajaran TNI AL untuk menyukseskan program pemerintah yaitu Serbuan Vaksinasi Covid-19  ‘Satu 1 Juta Vaksin Perhari’ untuk seluruh lapisan masyarakat di seluruh Indonesia.

Menurut Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq, S.A.P, kegiatan vaksinasi oleh TNI AL ini sebagai upaya yang konkret melaksanakan vaksinasi nasional secara serentak bersama seluruh aparatur negara, aparatur pemerintah, TNI-Polri dan masyarakat lainnya dalam menghadapi situasi pandemi khususnya di Indonesia yang makin meningkat. 

Program vaksiansi mendapat sambutan dari warga Tanjung Kait. (Istimewa)
Program vaksiansi mendapat sambutan dari warga Tanjung Kait. (Istimewa)

“Kita sama-sama berjuang untuk Indonesia, menggerakkan warga di sekitar untuk berperan mengikuti vaksinasi di Tanjung Kait ini yang merupakan wilayah kerja Lantamal III. Kami menggelar di wilayah pesisir dengan tujuan karena keterbatasan waktu daripada masyarakat pesisir yang harus mencari nafkah menghidupi keluarganya,” ujarnya.

Selanjutnya Danlantamal III berharap seluruh warga wilayah Tanjung Kait ikhlas hadir ke tempat pelaksanaan vaksinasi karena hal tersebut penting, dimana nantinya vaksin yang telah disuntikkan mampu untuk menstabilisasikan imun yang ada di dalam tubuh untuk menghadapi paparan virus COVID-19.

Kegiatan vaksinasi COVID-19 ini melibatkan 3 tim Vaksinator dari  Dinas Kesehatan Lantamal III dan dihadiri Wadan Lantamal III, para pejabat Lantamal III, Sekertaris Kecamatan Mauk, Kepala Desa Tanjung Anom, Kasatpol PP Mauk, Danramil Mauk, Kapolsek Mauk serta Kadisops Satrat 211.