Perintah KSAL Yudo Margono, Lantamal VIII dan Jajaran Gencar Laksanakan Vaksinasi COVID-19
Pelaksanaan Serbuan Vaksinasi Lantamal VIII. ANTARA/HO-Dispen Lantamal VIII (ANTARA)

Bagikan:

MANADO - Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) VIII dan jajaran gencar melaksanakan vaksinasi COVID-19 bersama pemerintah daerah serta instansi terkait lainnya dalam rangka ikut mewujudkan masyarakat sehat dan produktif.

"Vaksinasi yang dilaksanakan Lantamal VIII dan jajarannya merupakan perintah KSAL Laksamana Yudo Margono, juga dalam rangka mempercepat vaksinasi di Tanah Air," kata Komandan Lantamal VIII Brigjen TNI (Mar) I Wayan Ariwijaya, di Manado, Antara, Rabu, 26 Januari. 

Dia mengatakan, vaksinasi terus dilaksanakan jajaran, seperti pada hari ini Rabu, Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Tolitoli menyelenggarakan "Serbuan Vaksinasi" COVID-19 di Mako Lanal.

Pada kegiatan itu, berhasil memberikan vaksin kepada 39 orang diantaranya 32 orang menerima dosis pertama dan tujuh orang lainnya dosis kedua menggunakan vaksin Sinovac dan Pfizer.

Lanal Gorontalo melaksanakan serbuan vaksinasi di pelataran Masjid Al Qamar, Kelurahan Tomsel, Kecamatan Dungingi, Gorontalo.

Sebanyak 36 orang mengikuti vaksinasi itu, terdiri dari delapan orang menerima dosis pertama, 19 orang dosis kedua dan sembilan orang menerima dosis ketiga dengan vaksin jenis Sinovac, Pfizer dan Moderna.

Selanjutnya vaksinasi yang dilaksanakan Rumah Sakit TNI AL dr. Wahyu Slamet Bitung pada hari ini memberikan vaksin kepada 22 orang mulai dosis pertama sampai dengan ketiga menggunakan vaksin Sinovac dan Moderna.

Begitu juga Dinas Kesehatan Lantamal VIII telah menyuntikkan vaksin kepada 18 orang mulai dosis pertama sampai dengan ketiga menggunakan vaksin Sinovac, AstraZeneca dan Moderna.

Sedangkan Lanal Melonguane di Balai Pengobatan Lanal telah memberikan vaksin kepada 12 orang baik dosis pertama maupun kedua menggunakan vaksin Sinovac dan Lanal Tahuna yang juga telah memberikan vaksin kepada sebelas orang baik dosis pertama maupun kedua menggunakan vaksin Sinovac dan AstraZeneca.

Dalam proses pelaksanaan vaksinasi COVID-19 di beberapa tempat yang dilakukan jajaran Lantamal VIII selalu menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan sampai dengan selesai pelaksanaan vaksinasi tidak ditemukan adanya kejadian ikutan pascaimunisasi.