Lepas 1.478 Prajurit TNI AL Mudik, Laksamana Yudo: Mudik Tahun Ini Istimewa
Foto via Antara

Bagikan:

JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono mengingatkan prajurit dan PNS TNI AL untuk tidak mengabaikan protokol kesehatan (prokes) COVID-19 saat mudik Lebaran 2022.

"Saya imbau prajurit dan PNS Angkatan Laut untuk tidak larut euforia Hari Raya Idulfitri 1443 Hijriah sehingga melupakan keselamatan dan mengabaikan prokes," kata Yudo saat melepas 1.478 personel Mabesal yang mudik bersama menggunakan 33 bus, di Mabesal Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis 28 April.

Dia mengingatkan agar prajurit dan PNS Angkatan Laut senantiasa berhati-hati selama perjalanan ke kampung halaman hingga kembali ke rumah masing-masing.

"Tetap waspada terhadap penularan COVID-19 karena virus itu belum sepenuhnya sirna," kata Yudo.

Mantan Pangkogabwilhan I ini merasa bahagia para personel TNI AL bisa menikmati tradisi silaturahim dengan sanak famili mengingat dua tahun terakhir tidak dapat menikmati silaturahim karena COVID-19.

"Alhamdulillah situasi COVID-19 semakin baik sehingga pemerintah mengizinkan masyarakat untuk mudik. Tradisi mudik tahun ini memiliki makna dan keistimewaan sendiri," ujarnya.

Menurut dia, kegiatan pelepasan mudik Lebaran 2022 dilakukan secara serentak di Kotama Wilayah Jakarta, seperti Mabesal, Armada I, Kolinlamil, Lantamal III, Pushidrosal, dan Kormar dengan jumlah bus sebanyak 88 unit dengan 4.500 orang.

Dia menekankan kepada awak bus agar mengutamakan keselamatan dan waspada dalam berkendara mengingat keselamatan penumpang merupakan tanggung jawab pengemudi.

"Selamat Hari Raya Idulfitri 1 Syawal 1443 H semoga kita semua mampu memaknai ibadah puasa Ramadan dan menjadi insan yang lebih baik dan bermanfaat," ujar Yudo Margono.