Antusias Warga Jayapura saat Serbuan Vaksinasi TNI-Polri
Danrem 172/PWY Brigjen TNI Izak Pangemanan meninjau serbuan vaksinasi gelombang kedua tahap satu TNI-Polri dan Pemerintah Kota Jayapura/IST

Bagikan:

JAYAPURA - Komandan Korem (Danrem) 172/PWY Brigjen TNI Izak Pangemanan meninjau serbuan vaksinasi gelombang kedua tahap satu TNI-Polri dan Pemerintah Kota Jayapura. Vaksinasi dipusatkan di lapangan tenis Asrama Bucend III Waena.

Serbuan vaksinasi kembali digelar secara serentak selama dua hari mulai Sabtu, 17 Juli di seluruh wilayah di Indonesia. Tujuannya mempercepat vaksinasi kepada masyarakat sehingga target program 1 juta vaksinasi per hari dapat tercapai.

Serbuan vaksinasi hari pertama melibatkan 38 orang vaksinator dari Denkesyah Waena, TNI AL, TNI AU, Kepolisian dan Dinas Kesehatan Kota Jayapura. 

Jumlah pendaftar mencapai 697 orang dengan rincian yang tervaksin sebanyak 679 orang dan tertunda sebanyak 18 orang dikarenakan kondisi kesehatan. Sedangkan vaksin yang digunakan adalah Sinovac dan AstraZeneca.

Animo masyarakat mengikuti kegiatan vaksinasi Korem 172/PWY dan Kodim 1701/Jayapura beserta instansi terkait ini cukup tinggi. Lokasi vaksinasi terlihat sangat ramai oleh masyarakat yang mengikuti vaksin. 

Diharapkan pada hari kedua, antusiasme masyarakat akan lebih tinggi. Dalam pelaksanaan vaksinasi, protokol kesehatan tetap dilaksanakan.

Korem 172/PWY dan Kodim 1701/Jayapura melibatkan personel Babinsa untuk mengatur tertibnya pelaksanaan serbuan vaksinasi tersebut.

Bagi masyarakat yang belum divaksin diimbau untuk tidak ragu dan takut untuk divaksin sebab vaksin aman, halal dan berkualitas. Masyarakat yang ingin mengikuti vaksinasi cukup membawa persyaratan fotokopi Kartu Keluarga bagi usia 12 tahun sampai 17 tahun. Sedangkan untuk usia 17 tahun ke atas cukup membawa KTP.