Anies Baswedan Unggah Video Ustaz Das'ad Latif Sindir Penolak Vaksin COVID-19
Anies Baswedan (Foto: IG @aniesbaswedan)

Bagikan:

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengunggah video ceramah Ustaz Das'ad Latif yang sempat viral di media sosial. Potongan video itu menyindir orang-orang yang tak percaya dengan keberadaan virus covid, tak bersedia divaksin, percaya hoaks.

ampak Ustaz Das’ad Latif awalnya menceritakan pengalaman saat dirinya bertemu dengan seseorang yang tak memakai masker lantaran tidak percaya dengan adanya covid. “Suatu ketika saya bertemu seseorang yang tidak pakai masker dan saya bertanya kepadanya, ‘Kenapa bapak tidak pakai masker?,” tanya Ustaz Das’ad.

Selanjutnya, Ustaz Das’ad Latif juga menyinggung orang-orang yang enggan vaksin lantaran mereka meyakini vaksin tidak vaksin pasti mati.

“Saya pergi vaksin, saya ajak teman. Lalu dia berkata ‘vaksin tidak vaksin pasti mati’. Kalau begitu kenapa kamu makan? Kan makan tidak makan pasti mati. Lalu kenapa kamu makan? Karena kau mau tetap hidup,” ujar Ustaz Das’ad.

Das’ad Latif pun mengaku bahwa dirinya telah melakukan vaksin bukan karena sekadar ingin terhindar dari covid, melainkan juga hendak melindungi orang lain dari mudarat.

“Saya vaksin bukan karena sekedar ikhtiar terhindar dari Corona, tapi bagian kewajiban untuk memelihara dan melindungi orang lain,” ujarnya.

Anies Baswedan lantas mengunggah video itu untuk menjawab pertanyaan orang yang tidak mau divaksin. 

"Apakah kamu punya orangtua, saudara, tetangga yang enggan divaksin? Atau mungkin malah kamu sendiri yang enggak mau divaksin? Silakan tonton dulu ceramah Ustadz @dasadlatif1212 ini. Cuma tiga menit," tulisnya di kolom keterangan.

Annies Baswedan mengaku telah mendapat izin Sang Penceraman untuk mengunggah video tersebut. "Lagi-lagi terima kasih utk Ustadz Dasad Latif yang telah mengizinkan dan mengirimkan materi ceramahnya. Kemampuan beliau untuk menjelaskan masalah secara sederhana patut disebarkan, demi keselamatan diri dan banyak orang," tegas Anies Baswedan.