Heboh Cristiano Ronaldo Masuk Masjid dan Khusyuk Baca Al-Qur'an, Cek Faktanya!
Foto: (Tangkap layar TikTok @@bewarabdullah via turnbackhoaks)

Bagikan:

JAKARTA - Cristiano Ronaldo dos Santos Aveiro bikin geger! Kali ini bukan karena aksi lincahnya menggocek si kulit bundar di lapangan melainkan masuk ke masjid, khusyuk baca Al-Qur'an. Hal itu tertangkap dari unggahan akun Facebook. 

"Akun Facebook Dika Riansyah membagikan sebuah video Christiano Ronalso sedang membaca al-Qur’an di sebuah masjid. Postingan tersebut mendapat 29 suka, 11 komentar, dan 1 kali dibagikan," tulis turnbackhoaks dilansir Jumat, 16 Juli malam. 

Lantas, benarkah unggahan Dika Riansyah tersebut?

Setelah ditelusuri sosok dalam video itu bukan Ronaldo melainkan pria yang berasal dari Irak dan tinggal di Birmingham, Inggris bernama Bewar Abdullah.

Ya, wajah Bewar Abdullah mirip sekali dengan pemain timnas Portugal tersebut. Kemiripan wajah ini juga diunggah Bewar lewat akun TikTok pribadinya, @bewarabdullah

turnbackhoaks

Videonya sempat viral dan mendapat berbagai balasan dan suka dari warganet Tiktok. Abdullah sudah popular di Irak dan menarik perhatian di Inggris karena kemiripannya yang mencolok dengan kapten Timnas Portugal. 

Kendati demikian Cristiano Ronaldo sempat dihadiahi kitab suci umat Islam tersebut ketika berperan sebagai brand ambassador salah satu perusahaan telekomunikasi asal Arab Saudi, Mobily. 

"Dengan demikian, postingan Ronaldo baca al-Qur’an adalah salah dan masuk dalam kategori konten yang salah," demikian turnbackhoaks