Kejar Target Vaksinasi COVID 1-2 Juta Per Hari, Polri Gandeng 30 BEM
Kabareskrim Polri Komjen Agus Andrianto (Foto: Humas Polri)

Bagikan:

JAKARTA - Sejumlah elemen mahasiwa bersinergi dengan TNI-Polri dalam proses vakasinasi. Sehingga, target pemerintah satu juta vaksin per hari untuk membentuk herd immunity atau kekebalan kelompok dapat tecapai.

"Sinergitas ini dapat terjalin lebih baik lagi dan dijadikan percontohan untuk adik-adik mahasiswa yang ada di daerah secara berkelanjutan. Dengan demikian target pemerintah 1 juta vaksin bahkan 2 juta perhari dapat tercapai guna mewujudkan kekebalan kelompok (Herd Immunity)," ucap Kabareskrim Polri Komjen Agus Andrianto di Jakarta, Rabu, 14 Juli.

Dalam kegiatan vakasinasi itu, sekitar 1.566 mahasiswa menjadi peserta vaksin. Selain itu, kegiatan yang diinisiasi para Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) ini juga merupakan bentuk keprihatinan mahasiswa terhadap penyebaran COVID-19 di tanah air yang semakin menggila setiap harinya.

"Para mahasiswa menjadi bagian penting untuk membantu upaya pemerintah tersebut, diantaranya melakukan sosialisasi dan edukasi terkait protokol kesehatan Covid-19, program vaksinasi nasional, berpartisipasi dalam pelaksanaan PPKM Darurat maupun skala mikro di wilayahnya masing-masing dan program pemerintah lainnya," papar Agus.

Terlepas dari kegiatan vakasinasi, Agus meminta kepada mahasiswa harus bisa berperan aktif dalam program pemerintah. Misalnya, mengedukasi masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan.

"Marilah kita bahu-membahu bersama Pemerintah dan Polri untuk segera mengatasi wabah Covid-19 dengan berperan aktif mendukung program vaksinasi ini. Karena negara tidak bisa bekerja sendiri, perlu dukungan masyarakat khususnya dalam hal ini para kaum muda dan mahasiswa sekalian," ta tandas Agus.

Sebagai informasi, kegiatan ini melibatkan 30 Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) yang tergabung dalam tujuh aliansi, yakni BEM Nusantara (Bemnus), BEM Seluruh Indonesia (Bemsi), BEM Perguruan Tinggi Muhammadiyah se-Indonesia (PTMI), BEM Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN), BEM Perguruan Tinggi Agama Islam (PTAI), Perhimpunan Mahasiswa Informatika dan Nasional (Permikomnas) dan Aliansi Mahasiswa dan Aktivis Nasional Indonesia (Aman Indonesia).