Bantuan Oksigen dari Singapura Bakal Datang 14 Juli Mendatang
Ilustrasi (Pixabay)

Bagikan:

JAKARTA - Menteri Luar Negeri Retno Marsudi menyebut Indonesia akan kedatangan bantuan oksigen dari Singapura. Bantuan itu akan tiba pada 14 Juli mendatang.

"Hari ini, dukungan dari Singapura melalui jalur laut sudah berangkat dari Singapura. Menurut rencana, akan tiba di pelabuhan tanjung priok tanggal 14 Juli yang akan datang, antara lain berisi oxygen concentrate dan oxygen cylinders," kata Retno dalam konferensi pers virtual, Minggu, 11 Juli.

Sejauh ini, kata Retno, berbagai tawaran dukungan telah diterima dari negara sahabat lain, yaitu dalam bentuk ventilator, oxygen concentrate, obat-obatan, dan peralatan medis lain. 

Dukungan kerja sama pemerintah Australia berupa 1.000 ventilator telah tiba jelang tengah malam, Jumat, 9 Juli 2021, di Indonesia.

Selain ventilator, Australia juga akan mengirimkan 2,5 juta dosis vaksin, oxygen concentrator, tabung oksigen, test kit antigen, dan alat-alat kesehatan lainnya secara bertahap.

Dua hari lalu, sebagian dukungan Kerja sama dari Singapura  juga telah tiba berupa ventilator, tabung oksigen, dan alat-alat kesehatan Lainnya. Selain itu, telah tiba pula sebagian oxygen concentrator pembelian  dari Singapura.

"Apresiasi kami atas dukungan kerja sama yang diberikan oleh singapura dan australia. solidaritas, kolaborasi, dan kerja sama adalah kunci agar dunia dapat segera lepas dari pandemi ini secara bersama," jelas Retno.