Catat! Ini 8 Klinik Kimia Farma yang Layani Vaksinasi Berbayar Individu
Apotek Kimia Farma. (Foto: Dok. Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Perusahaan BUMN PT Kimia Farma membuka layanan vaksinasi berbayar bagi perorangan. Layanan ini masuk dalam program vaksinasi Gotong Royong.

Direktur Utama PT Kimia Farma Tbk. Verdi Budidarmo menyebut saat ini pihaknya telah menyiapkan 8 klinik di 6 kota untuk layanan vaksinasi mandiri ini. Total kapasitas VGR individu dari 8 klinik ini sebanyak 1.700 peserta per hari.

Lalu, secara perlahan, Kimia Farma akan memperluas jangkauan itu, termasuk ke pusat-pusat perbelanjaan di kota-kota besar.

"Kami siap memberikan layanan vaksinasi Individu melalui klinik-klinik kami di seluruh wilayah Indonesia. Dalam tahap pertama, kami baru memberikan pelayanan ini di delapan klinik di Jawa dan Bali," kata Verdi dalam keterangannya, Minggu, 11 Juli.

Harga pembelian vaksin ditetapkan sebesar Rp321.660 per dosis dan tarif maksimal pelayanan vaksinasi sebesar Rp117.910 per dosis. Vaksin yang digunakan dalam program ini adalah vaksin Sinopharm dan Cansino.

"Pelayanan vaksinasi individu oleh Kimia Farma Group ini merupakan upaya untuk mengakselerasi penerapan Vaksinasi Gotong Royong dalam membantu program vaksinasi Indonesia untuk mencapai herd immunity secepat-cepatnya," jelasnya.

Adapun 8 klinik VGR Individu tahap perdana yang akan memberi pelayanan adalah sebagai berikut:

1. Kimia Farma Senen, Jakarta, kapasitas 200 orang per hari

2. Kimia Farma Pulogadung, Jakarta, kapasitas 200 orang per hari 

3. Kimia Farma Blok M, Jakarta, kapasitas 100-200 orang per hari

4. Kimia Farma Supratman (drive thru), Bandung, kapasitas 200 orang per hari

5. Kimia Farma Citarum, Bandung, kapasitas 100 orang per hari

6. Kimia Farma Sukoharjo, Solo, kapasitas 500 orang per hari

7. Kimia Farma Sedati, Surabaya, kapasitas 200 orang per hari

8. Kimia Farma Batubulan, Bali, kapasitas 100 orang per hari