Peran Mulia Lawan COVID-19, Gubsu Edy Ucapkan Terima Kasih ke Relawan Vaksinator
Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi pada Apel Kesiapan Vaksinator Tambahan di Provinsi Sumut (ANTARA/Munawar)

Bagikan:

SUMUT - Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi mengatakan, kerja vaksinator sangat mulia karena berperan memberikan vaksinasi kepada masyarakat demi pencegahan COVID-19.

"Apa yang dikerjakan vaksinator ini perlu dihargai karena memberikan vaksinasi kepada warga agar tetap sehat dan terhindar dari COVID-19," ujar Gubsu Edy saat Apel Kesiapan Vaksinator Tambahan di Mapolda Sumut dilansir dari Antara, Sabtu, 10 Juli.

Gubsu Edy berterima kasih kepada para relawan yang bersedia menjadi vaksinator. "Tugas vaksinator tersebut juga sangat menentukan kesuksesan vaksinasi yang sedang gencar dilaksanakan saat ini," kata mantan Pangkostrad itu.

Sementara itu, Kepolisian Daerah Sumatera Utara menambah sebanyak 4.934 tim medis dalam menangani percepatan Vaksinasi COVID-19 di wilayah Sumut.

"Terima kasih kepada komponen masyarakat bidang kesehatan dan seluruh lapisan yang siap mendukung kegiatan vaksinasi," kata Kapolda Sumut Irjen Putra Simanjuntak, saat memimpin Apel Kesiapan Vaksinator Tambahan di Provinsi Sumut, di Mapolda.

Kapolda menyebutkan vaksinator ini juga diikuti kelompok masyarakat, civitas akademika dan ormas yang sudah dilatih untuk mendukung suksesnya vaksinasi di masyarakat.

"Provinsi Sumut saat sekarang ini mengalamai peningkatan COVID-19.Kepolisian bersama aparat gabungan melakukan beberapa langkah seperti Operasi Yustisi dan memberikan pemahaman untuk menjaga diri serta mencegah penyebaran COVID-19," ujarnya.