Antisipasi Omicron, Gubsu Edy Minta Bantuan Tokoh Masyarakat
Gubernur Sumut Edy Rahmayadi/FOTO ISTIMEWA

Bagikan:

MEDAN - Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi meminta bantuan tokoh masyarakat dan pemuda untuk mensosialisasikan bahaya penyebaran COVID-19 varian omicron. 

Menurut Gubsu Edy, untuk mengantisipasi penyebaran omicron, pihaknya akan belajar dari pengalaman setiap kasus COVID-19.

"Omicron ini kita mengantisipasi kita melakukan sosiliasi dan edukasi kepada seluruh rakyat kita. Karena jarak kita yang berjauhan ini, melalui tokoh-tokoh masyarakat. Tokoh adat, tokoh pemuda pastinya mereka punya jaringan sampai ke tingkat desa," kata Gubsu Edy di Medan, Jumat, 11 Februari.

Gubsu Edy mengatakan, unsur Forkopimda di Sumatera Utara telah melakukan sosialisasi untuk mengantisipasi penyebaran omicron. 

Dengan bantuan tokoh masyarakat, Edy Rahmayadi berharap bisa membantu masyarakat mengantisipasi penyebaran omicron. 

"Kita tahu bahwa omicron lebih dahsyat lebih cepat penularannya dibanding varian lain. Rakyat segera harus cepat tahu. Intinya untuk antisipasi ini protokol kesehatan," paparnya. 

Selain itu, Gubsu Edy meminta masyarakat untuk melakukan vaksinasi booster. Hal ini penting untuk memastikan ketahanan individu dari COVID-19.