Pemprov Kepri Ajukan 50 Ribu Dosis Vaksin COVID-19, Kejar Target 70 Persen Akhir Juli 2021
Seorang siswi SMA di Kabupaten Bintan, Kepri, menerima vaksinasi kelompok usia 12-17 tahun (Foto: ANTARA)

Bagikan:

KEPRI - Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) mengajukan penambahan 50 ribu dosis vaksin ke pemerintah pusat menyusul tipisnya stok vaksin di daerah. 

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kepri Mochammad Bisri menyampaikan, semua stok vaksin yang dimiliki Pemprov Kepri sudah habis didistribusikan ke semua kabupaten/kota setempat. "Stok vaksin di tujuh kabupaten/kota pun semakin menipis," katanya di Tanjungpinang dikutip dari Antara, Sabtu, 10 Juli. 

Bisri menyampaikan masih menunggu pemberitahuan pemerintah pusat terkait pengiriman vaksin ke daerah. "Pengajuannya sudah sekitar seminggu yang lalu," ujarnya.

Dia berharap pasokan vaksin segara tiba ke Provinsi Kepri karena pihaknya tengah mengejar target vaksinasi 70 persen pada akhir Juli 2021 demi mengejar kekebalan kelompok.

Lebih lanjut dia menyampaikan sampai saat ini capaian vaksinasi di daerah itu sudah di angka 58,29 persen atau 817.356 orang dari sasaran 1,4 juta penduduk setempat.

"Sisa 70 persen sampai akhir Juli 2021, sebanyak 324.641 orang," ucap Bisri.

Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Provinsi Kepri itu turut mengimbau masyarakat yang belum vaksin segera ikut vaksinasi agar aman dan terlindungi dari COVID-19.

Selain itu, masyarakat yang sudah divaksin turut diimbau selalu disiplin mematuhi protokol kesehatan 3M, yakni memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.