Meski Ada Kenaikan Harga, DKI Jamin Stok Pangan Selama PPKM Darurat Terkendali
FOTO IST

Bagikan:

JAKARTA - Direktur Utama Perumda Pasar Jaya, Arief Nasrudin menjamin bahwa kebutuhan pangan di Jakarta, khususnya yang tersedia di Pasar Induk Kramat Jati relatif terkendali. 

"Secara garis besar saat kita melakukan pemantauan stok makan untuk suplai kebutuhan berbagai kebutuhan pangan dari daerah relatif aman," kata Arief dalam keterangannya, Rabu, 7 Juli.

Namun, dia mengakui ada sedikit kenaikan harga pangan. "Kita perhatikan ada kenaikan sedikit di cabai rawit merah karena dari sumbernya naik,” ujarnya.

Sementara, komoditi lainnya seperti bawang putih berada dalam kondisi yang aman. Termasuk berbagai kebutuhan lain yang berasa dari daerah harganya masih normal.

Arief menganggap penerapan PPKM Darurat memang cukup krusial bagi ketersediaan pangan. Jika pasokan atau distribusi terganggu, maka akan berdampak juga ke lonjakan harga. 

Karenanya, stok dan harga harus dilakukan pemantauan setiap harinya. Meski ada kenaikan, Arief yakin harga akan kembali normal, seiring dengan pasokan barang yang masuk dari daerah penghasil barang.

“Artinya walau diberlakukan PPKM Darurat tapi tidak berpengaruh kepada pasokan yang datang dari daerah, kita akan terus melakukan pemantauan agar baik stok dan harga terus berada dalam kondisi yang normal,” katanya.