Panglima TNI Usul Vaksinasi di GBK Setiap Hari, Anies Bilang Begini
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, tegaskan vaksinasi di DKI Jakarta bisa dilakukan praktis hari apa saja. (ANTARA/Mentari Dwi Gayati)

Bagikan:

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebut masyarakat Ibu Kota, saat ini,  bisa menjalani vaksinasi COVID-19 kapan saja.

Pernyataan itu disampaikan untuk menanggapi usul dari Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto soal proses vaksinasi yang terselenggara di Gelora Bung Karno, Jakarta, diadakan setiap hari.

"Intinya adalah seluruh warga Jakarta harus bisa mendapatkan vaksinasi dengan mudah, karena yang penting itu. Warga bisa mendapat vaskin mudah, silahkan download aplikasi JAKI. Anda bisa vaksin Senin, Selasa, Rabu, kapan saja," ucap Anies di kawasan Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu, 4 Juli.

Selain itu, Anies menekankan untuk saat ini yang terpenting mempermudah proses vaksinasi. Sehingga, kapan pun masyarakat mau menjalani vaksin bisa terlayani.

"Jadi bagi seluruh masysrakat di Jakarta kalau memerlukan vaksinasi bisa dilakukan praktis hari apa saja, itu yang penting. Sehingga kita bisa tuntaskan masyarakat di Jakarta diatas usia 12 tahun bsia dapat vaksin," kata dia.

Adapun, usulan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto untuk proses vaksiansi di Gelora Bung Karno diadakan setiap hari dengan tujuan mencapai target vaksinasi secepat mungkin.

"Kalau memang animo masyarakat melaksanakan vaksin cukup tinggi, untuk GBK bisa dikoordinasikan pengelola, termasuk dinkes dan wali kota. Kalau bisa dilaksanakan tiap hari jauh lebih bagus untuk bisa capai target 8,7 juta masyarakat DKI tervaksin," kata Hadi