Anies Baswedan Minta Warga Vaksin: Kita Berlomba Melawan COVID-19
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Foto: Humas DKI Jakarta)

Bagikan:

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meminta masyarakat mengikuti proses vaksinasi massal COVID-19. Mustinya, vaksinasi berlomba dengan penyebaran COVID-19.

"Penegasan kepada seluruh masyarakat silakan gunakan aplikasi JAKI untuk mendaftar vaksinasi bisa dilakukan di mana saja, sehingga anda tidak perlu mendaftar mengantri, dari rumah buka aplikasi, plih lokasi pilih waktu lalu datang di waktu yang sudah disepakati," ucap Anies di kawasan Gelora Bung Karno kepada wartawan, Minggu, 4 Juli.

Proses vaksinasi merupakan hal penting untuk melawan COVID-19. Sebab, dengan vaksin dapat membentuk imunitas kelompok. Saat ini anak di atas 12 tahun pun bisa mengikutinya. Sehingga, semua masyarakat akan terlindungi.

"Ini kita berlomba, Jakarta saat ini sedang dalam situasi penambahan penularan yang luar biasa, kita berlomba melawan COVID-nya, untuk bisa tumbuh imunitas kekebalan dua rute, rute pertama lewat vaksinasi, rute kedua infeksi," kata dia.

"Kita ingin lebih banyak yang mendpaat vaksinasi, tumbuh kekebalan daripada infeksi lalu tumbuh kekebalan," sambung dia.

Sebelumnya, Pemprov DKI menggelar program vaksinasi yang diperuntukkan bagi remaja berusia 12-17 tahun. Program vaksinasi ini diselenggarakan sejak Sabtu hingga Minggu yang dimulai pada pukul 08.00 WIB - 14.00 WIB.