Bertambah 16 Orang per Hari Ini, Total COVID-19 di Bangka Barat 2.535 Kasus
Vaksinasi terus digalakkan untuk mengendalikan penyebaran COVID-19 di Bangka Barat (Foto: ANTARA)

Bagikan:

BANGKA BARAT - Kasus COVID-19 di Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung per Sabtu, 26 Juni ini bertambah 16 orang. Total kasus menjadi 2.535 selama pandemi berlangsung.

"Penambahan 16 kasus baru ini merupakan hasil pemeriksaan terhadap warga yang memiliki kontak erat dengan kasus sebelumnya dan sudah dilakukan pemeriksaan usap antigen dengan hasil positif," jelas Juru Bicara Satuan Tugas Pengendalian COVID-19 Kabupaten Bangka Barat, M. Putra Kusuma di Mentok dilansir Antara, Sabtu. 

Sebanyak 16 kasus baru tersebut berasal dari Kecamatan Mentok 13 orang, Jebus dua orang dan Kelapa satu orang, sehingga jumlah pasien yang masih wajib menjalani masa karantina, perawatan dan isolasi mandiri menjadi 96 orang.

Hari ini juga terjadi penambahan jumlah pasien yang dinyatakan sembuh sebanyak tiga orang, yaitu dari Simpangteritip, Parittiga dan Tempilang, masing-masing satu orang.

Dengan adanya tambahan tersebut, sampai saat ini dari 2.535 kasus yang ditemukan, sebanyak 2.404 pasien sudah dinyatakan sembuh, sedangkan jumlah kasus meninggal dunia 35 orang.

"Penguatan kegiatan 3T, yaitu testing, tracing dan treatment akan terus kami lakukan sebagai upaya dini dalam mengendalikan penularan," kata Putra menambahkan.

Selain itu, pihaknya juga meminta masyarakat patuh dan disiplin protokol kesehatan, yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas, terus dilakukan sebagai upaya mengurangi risiko tertular virus.