Antusias Tinggi, Warga yang Ikut Vaksinasi Massal di GBK Lampaui Target 8.000 Orang Jadi 11.500
Suasana vaksinasi massal di GBK. (Diah Ayu Wardani/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Antusias warga yang mengikuti vaksinasi massal khusus KTP domisili DKI Jakarta di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Selatan hari ini cukup tinggi.

Karumkit Tk II Moh Ridwan Meuraksa, Kolonel Ckm Puji Hartono, menjelaskan pihak penyelenggara menargetkan ada 8.000 warga yang mendatangi GBK untuk ikut vaksinasi COVID-19. Ternyata, yang datang sebanyak 11.500 orang.

"Kita lihat bersama dari target yang kita rencanakan 8 ribu, hari ini yang hadir sekitar 11.500. Hal ini menunjukan bahwa antusiasme masyarakat untuk segera terbebas dari pandemi COVID-19 ini. Masyarakat menginginkan pandemi segera berakhir," kata Puji di lokasi, Sabtu, 26 Juni.

Melihat antusias yang cukup tinggi, Puji mengaku optimis Provinsi DKI Jakarta mampu memenuhi target yang diberikan Presiden Joko Widodo. Jokowi menargetkan Ibu Kota harus sudah melakukan vaksinasi kepada 7,5 juta warga pada bulan Agustus.

"Dari penduduk Jakarta yang (jadi sasaran vaksinasi) sekitar 8,8 juta, insyaallah sebelum tanggal 17 Agustus 2021, target kita bisa terselesaikan," ujarnya.

Seperti diketahui, pemerintah menggelar program "Serbuan Vaksinasi" di GBK yang dimulai pada pukul 08.00 WIB-12.00 WIB. Vaksin yang digunakan adalah merek Sinovac. Syarat mengikuti vaksinasi ini harus memiliki KTP atau surat domisili Jakarta.

Untuk warga ber-KTP DKI Jakarta, dapat melakukan pendaftaran melalui aplikasi JAKI yang bisa diunduh di http://qrco.de/appsjaki. Pada aplikasi tersebut pada pilihan tempat vaksinasi, pilih lokasi Kelurahan Gelora, Kecamatan Tanah Abang.