Tuntaskan Perlindungan Pekerja Lokal, PT GEB Lanjut Vaksinasi Pegawai Negara Asing
Vaksinasi pekerja asing di PT GEB (Sumber: Istimewa)

Bagikan:

JAKARTA - PT General Energy Bali (GEB) PLTU Celukan Bawang, Kecamatan Gerokgak melaksanakan vaksinasi COVID-19 bagi 94 pekerja asing. Ini adalah langkah lanjutan PT GEB melindungi pekerja dari virus corona.

Ada 93 pekerja asing dari China dan satu pekerja Jepang yang mengikuti vaksinasi pada Senin siang, 21 Juni. Dalam vaksinasi ini ada satu karyawan yang tak bisa disuntik vaksin karena kondisi alergi.

"Sudah selesai vaksin tahap satu. Total 94 orang (pekerja asing) sudah divaksin," tutur General Affair PT GEB PLTU Celukan Bawang Indriati Tanu Tanto saat dihubungi VOI, Selasa, 22 Juni.

Selain 94 pekerja asing yang menerima vaksin, enam pekerja lokal juga menjalani vaksinasi tahap kedua. Adapun peserta vaksinasi kemarin diikuti karyawan dari beberapa bidang pekerjaan. 

"Enam pekerja lokal ini merupakan pekerja yang belum menerima vaksin tahap pertama maupun vaksin tahap kedua," kata Indriati.

Indriati menjelaskan vaksinasi kemarin dilakukan oleh 15 tenaga medis. Mereka berasal dari Rumah Sakit Umum Tangguwisia.

Menanti vaksin tahap dua dalam kesiap-siagaan

Vaksinasi COVID-19 di PLTU Celukan Bawang (Sumber: Istimewa)

Tahap dua vaksinasi COVID-19 akan digelar pada 19 Juli. Dan meski vaksinasi sudah hampir menyeluruh, Indri mengatakan pihaknya tak akan kendur menerapkan protokol kesehatan.

PT GEB secara disiplin menjaga budaya mengingatkan satu sama lain untuk saling rutin mencuci tangan, menjaga jarak hingga mengenakan masker. Segala yang dilakukan PT GEB, kata Indri adalah bentuk penyelarasan dengan imbauan pemerintah Indonesia juga.

Ini sejalan dengan imbauan pemerintah pusat agar penerima vaksin tidak abai dalam prokes. "Kita ingin ikuti kebijakan pemerintah pusat secara disiplin. Jangan mentang-mentang sudah vaksin lalu abai terhadap prokes, kan tidak baik," terang Indri beberapa waktu lalu.