Penganiaya Penjaga Masjid hingga Tewas di Nabire Dibekuk Polisi
UNSPLASH

Bagikan:

NABIRE - Tim gabungan polisi menangkap pelaku penganiayaan penjaga masjid berinisial K. K menganiaya korban di kompleks Masjid Baiturahman, Nabire, Papua.

Kapolres mengatakan penganiayaan terjadi di warung kopi dalam kompleks masjid. Penjaga masjid yang dianiaya berinisial MI. 

“Kronologis kejadian berawal dari seorang saksi  M (39) penjaga masjid sementara berjualan kue dengan istrinya di depan masjid. Selanjutnya karena ada yang memesan kopi, kemudian saksi M mendapati korban MI (53) sudah terbaring di dalam warkop dengan remote TV di samping korban,” ungkap Kapolres AKBP Kariawan Barus lewat keterangan Humas Polri, Selasa, 15 Juni.

Saat itu saksi belum mengetahui korban meninggal dunia. Saksi memanggil orang lainnya dan baru diketahui korban sudah meninggal.

“Dari keterangan kedua saksi M dan N setelah mengecek rekaman CCTV masjid, baru diketahui kalau ternyata pelaku K yang telah melakukan penganiayan terhadap korban MI,” ujar Kapolres.

Dari penyelidikan, polisi menangkap pelaku K di dalam pasar Oyehe. Pelaku kini ditahan di Polres Nabier. 

“Saat ini pelaku sudah diamankan oleh jajaran kami di Satuan Reskrim dan sedang dilakukan pemeriksaan. Untuk kesehatan pelaku akan dilakukan koordinasi oleh Biddokes Polda Papua dan Polda Sulsel,” kata AKBP Kariawan.