Viral Bu Guru Menangis Terharu Dapat Kado HP Perpisahan dari Muridnya di Banyuwangi
ILUSTRASI/UNSPLASH

Bagikan:

BANYUWANGI - Video seorang guru menangis saat mendapatkan kado perpisahan dari muridnya viral di TikTok.

Video tersebut diunggah siswa SMA Negeri 1 Giri Banyuwangi, Jawa Timur bernama Caton Gilang Alzauzy (18) lewat akun TikTok @mascaton.

Dalam video tersebut, sejumlah siswa SMA mendatangi kediaman guru bernama Retno. Siswa itu menyerahkan sebuah bingkisan yang awalnya dikira parfum atau minyak wangi oleh Retno.

Namun setelah dibuka, rupanya bingkisan tersebut berupa ponsel. Retno menangis terharu. Hingga saat ini, video itu dilihat sebanyak 1,4 juta kali dengan 22 ribu komentari.

Caton mengatakan pemberian kado itu terjadi usai malam pelepasan siswa-siswi SMA Negeri 1 Giri Banyuwangi, pada Jumat, 11 Juni.

Malam itu, Retno juga pamit kepada para siswanya karena pensiun. Siswa kelas XII IPS 2 ingin memberikan kado kepada guru yang dianggap baik dan sabar tersebut.

"Di malam pelepasan siswa-siswi beliau juga pamit untuk pensiun. Beliau sangat sabar tidak bisa marah besar ke murid yang nakal seperti saya. Beliau selalu menegur dengan cara sangat halus perhatian beliau ke murid sangat tinggi," katanya dihubungi, Selasa, 15 Juni.

Caton mencontohkan saat buka bersama saat puasa. Bu guru tiba-tiba datang dan membayar biaya makanan.

"Beliau sering membantu murid yang kurang mampu di kelas," kata dia.

Saat memberikan kado itu, Caton bersama teman-temannya mengaku terharu karena Retno sempat menangis.

Ide memberikan ponsel sudah lama direncanakan. Awalnya siswa kebingungan menentukan kado. Hingga muncul niat membelikan handphone. 

"Kamera juga sudah tidak bagus. Di situ saya langsung berpikir patungan satu kelas untuk membelikan handphone baru," kata dia.