Bagikan:

JAKARTA - Pilpres masih jauh. Tapi ada sejumlah orang yang mulai tampil mengenalkan diri sebagai bakal calon. Termasuk Giring Ganesha, Plt Ketum PSI yang masih berambisi jadi capres 2024. 

Giring bahkan sudah percaya diri melabelkan dirinya sebagai capres 2024. Dia sesumbar akan menyediakan program kuliah gratis bagi anak-anak Indonesia jika terpilih menjadi presiden RI ke-8.

“Setelah SD, SMP, SMA gratis, kini saatnya kuliah gratis. Ini saatnya kita membangun fondasi yang lebih kokoh untuk memastikan kemajuan negeri ini," ujar Giring dalam video yang ditayangkan DPP PSI lewat akun Instagram resminya @psi_id, Senin, 14 Juni.

"Kuliah, bagi banyak orang tidak mampu dianggap sebagai sesuatu yang tidak terjangkau bahkan kemewahan,” sambungnya.

Menurut Giring, tidak ada uang yang terbuang sia-sia jika untuk membekali anak-anak Indonesia dengan kuliah gratis.

“Kuliah akan mendorong anak-anak Indonesia berkembang lebih percaya diri dan memiliki kemampuan untuk mengejar cita-cita. Menambah motivasi mereka untuk meningkatkan kualitas diri. Memperkuat profil dan membuat anak-anak muda kita mendapat gaji atau pendapatan yang lebih baik. Semakin banyak anak-anak muda kuliah artinya masa depan akan lebih baik,” lanjut Giring.

Menurut Giring, belajar di bangku kuliah akan memperluas pengetahuan tentang dunia, menambah informasi baru yang berharga, dan memperluas perspektif tentang apa yang bisa dilakukan. 

"Investasi kuliah adalah cara mendorong batas dunia anak-anak muda agar mereka bergerak lebih maju, berpikir lebih kreatif, dan inovatif," ujar mantan vokalis band Nidji itu.

"Kuliah akan membawa anak muda menuju kesehatan lebih baik, memberdayakan, dan membekali mereka dengan kemampuan untuk bekerja," katanya.

Giring meyakini, dalam 10 atau 20 tahun mendatang, anak-anak Indonesia akan menjadi profesional yang dapat memperkuat perusahaan-perusahaan tanah air bersaing secara global, dan menjadi pengambil kebijakan kunci di kantor-kantor pemerintahan. 

"Merekalah yang akan menjadi kunci kemajuan Indonesia kelak. Kita tidak boleh menyia-nyiakan momentum. Ini saatnya kita menginvestasikan tenaga, pikiran, dan anggaran yang lebih banyak untuk membantu agar anak-anak muda kita bisa menikmati kuliah gratis. Ini alasan saya ingin menawarkan program kuliah gratis,” kata Giring.