Kakek Amos Tewas Usai Terjatuh dalam Sumur Sempit di Sorong Papua
Tim Basarnas Sorong saat melakukan evakuasi jenazah Amos korban jatuh dalam sumur di Kelurahan Malawei (Foto: ANTARA)

Bagikan:

PAPUA - Kantor Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Sorong melakukan evakuasi terhadap jenazah Amos (60), warga Kelurahan Malawei kawasan belakang GOR yang jatuh ke dalam sumur. Saat dievakuasi, Minggu, 13 Juni, korban sudah meninggal dunia.

"Setelah menerima laporan warga setempat tim langsung turun lapangan untuk melakukan evakuasi namun korban sudah tidak bernyawa dan langsung dibawa ke Rumah Sakit untuk proses selanjutnya,"kata Thamrin tim lapangan Basarnas Sorong saat di temui dilokasi perkara, Antara, Minggu. 

Thamrin mengakui, sumur dalam keadaan sempit, hanya satu meter dengan kedalaman mencapai 7 meter. Korban ditemukan dalam keadaan terjepit yaitu kaki diatas dan kepala menyamping. Kondisi korban ini membuat petugas cukup kesulitan saat evakuasi.

Ketua RT01 RW05 Kelurahan Malawei, Elli Kaiway mengatakan, korban Amos diketahui berada di dalam sumur saat adik lelakinya hendak ke sumur untuk menimba air. 

"Saksi langsung memberitahu saya dan saya langsung melaporkan kejadian itu kepada kepolisian dan Basarnas," ujar Elli.

Elli menambahkan, kemungkinan korban Amos jatuh saat malam ketika hujan  deras turun. Tidak ada seorang pun warga yang mengetahui kejadian malam itu.