Lepas Mayjen Dudung Abdurachman yang Jadi Pangkostrad Kapolda: Terbanglah Tinggi Garudaku
Mayjen Dudung Abdurachaman (ANTARA)

Bagikan:

JAKARTA - Polda Metro Jaya menggelar acara penghormatan untuk Mayjen Dudung Abdurachman yang naik jabatan sebagai Pangkostrad. 

Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran yang memimpin acara tersebut menyebut rekan sejawatnya itu pantas mendapatkan promosi jabatan. Sebab Mayjen Dudung menurutnya perwira tinggi TNI yang penuh dedikasi.

"Kita melepas seorang perwira tinggi yang memiliki dedikasi yang luar biasa untuk menjaga negeri. Tidak ada cara yang terindah dan terhormat bagi kami selain melepas dengan sederhana namun penuh dengan makna," kata Irjen Fadil di Polda Metro Jaya, Jumat 11 Juni.

Selain itu, Irjen Fadil juga berpesan agar Dudung terus berprestasi tanpa mengenal batas. Dudung disebut akan menjadi contoh bagi generasi penerus bangsa.

"Terbanglah tinggi garudaku untuk melindungi ibu pertiwi. Selamat jalan jenderal kebanggaan kami semua semoga tauladan-tauladan tetap mengalir dalam darah dan ingatan kami untuk berbakti kepada negeri," kata dia.

Sementara itu, Mayjen Dudung membalas pernyataan itu dengan menceritakan pengalamannya saat menjabat Pangdam Jaya. Dia mengingat betul kerja sama yang dibangun dengan Polri sangat kuat.

"Saya banyak berterima kasih kepada Kapolda Metro Jaya dan tentunya para Kapolres-Kapolres ujung tombak. Saya tahu apa yang kapolres lakukan di lapangan bagaimana kita perihnya kita menghadapi demonstran, bagaimana perihnya kita menghadapi masalah COVID-19. Para bhabinkamtibmas para babinsa kita luar biasa, tapi ini demi bangsa dan negara," ungkap Dudung.

Selain itu, Dudung melontarkan janji akan tetap bekerjasama dengan Polri saat menjabat Pangkostrad. Dudung menegaskan akan menindak  siapa pun yang mencoba merusak persatuan bangsa Indonesia.

"Saya yakin ini bisa dilakukan karena di hati kita semua hanya satu, tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia. siapapun yang mencoba-coba mengganggu, mengoyak-ngoyak persatuan dan kesatuan, TNI-Polri pasti akan terdepan hadir membela rakyat," kata Dudung.