Doa Presiden Jokowi di Depan Jenazah Elisye W Ketaren, Istri Menteri Yasonna Laoly
Presiden Jokowi menyampaikan kepada Menkumham Yasonna Laoly atas wafatnya istri tercinta Elisye W Ketaren di rumahduka, disampingi Osman Sapta Odang, mantan Ketua DPD RI. (Dok. Setneg)

Bagikan:

JAKARTA - Presiden Jokowi memberikan perhatian khusus atas meninggalnya istri Menteri Hukum dan Hal Asasi Manusia Yasonna Laoly;  Elisye Widya Ketaren pada Kamis 10 Juni. Ia melayat ke rumah duka dan mendoakan almarhumah padahari yang sama.

Setelah menyelesaikan tugas negara sepanjang hari Kamis, 10 Juni, Jokowi menyempatkan waktu  untuk melayat ke Rumah Duka Sentosa, Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Subroto (RSPAD), tempat jenazah disemayamkan. Presiden Joko Widodo hadir sekitar pukul 19.50 WIB. Begitu dilansir di akun resmi media sosial Galeri Presiden.

Jokowi yang datang bersama mantan Ketua DPD RI, Oesman Sapta Odang disambut langsung oleh  Menkumham Yasonna. Setelah berbincang dan menyampaikan ucapan duka kepada Menkumdang Yasonna dan keluarga, Jokowi kemudian melihat langsung jenazah mendiang Elisye W Ketaren yang terbujur di dalam peti jenazah.

Jokowi memanjatkan doa untuk mendiang Elisye W Ketaren istri Menkumham Yasonna Laoly. (Dok. Setneg)
Jokowi memanjatkan doa untuk mendiang Elisye W Ketaren istri Menkumham Yasonna Laoly. (Dok. Setneg)

 

Jokowi yang masih mengenakan busana kemeja putih yang dipadu dengan celana hitam serta sepatu kets yang kerap ia pakai saat melakukan aktivitas dan kunjungan kerja. Usai berbicang akrab dengan Yasonna, tampak Presiden Jokowi mendekati jenazah. Dia terdiam sejenak dan menyampaikan doa untuk almarhummah.

Dari ketibaan di rumah duka, menyampaikan belasungkawa, mendoakan almarhummah, Jokowi menghabiskan waktu sekitar 25 menit. Selanjutnya dia berserta rombongan meninggalkan Yasonna Laoly dan keluarga yang masih berada di rumah duka.

Dimakamkan di Sandiego Hills 

Seperti diberitakan VOI sebelumnya, mendiang  Elisye W. Ketaren, meninggal dunia di Rumah Sakit Medistra, Jakarta Selatan, Kamis 10 Juni sekitar pukul 15.25 WIB. Almarhumah seorang suami, empat anak dan enam cucu.  

Mendiang dikebumikan di  San Diego Hills, Karawang, Jawa Barat, pada Sabtu, 12 Juni 2021.  "Prosesi pemakaman rencananya dimulai pukul 11.00 WIB," kata Kepala Tim Strategi Komunikasi Menkumham Bane Raja Manalu melalui keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Jumat 11 Juni seperti dilansir Antara.

Ia menambahkan akan dilaksanakan ibadah penghiburan keluarga almarhumah Elisye istriMenkumdang Yasonna Laoly di Rumah Duka Sentosa. Adapun rangkaian ibadah penghiburan dilakukan pada lima tahap waktu berbeda yakni pukul 10.00 hingga 11.30 WIB, pukul 14.00 hingga 15.30 WIB, pukul 16.00 hingga 18.00 WIB, pukul 19.00 hingga 20.00 WIB dan terakhir pukul 20.00 hingga 22.00 WIB. "Alokasi waktu melayat dilaksanakan di luar waktu pelaksanaan ibadah penghiburan," katanya.