Mengenang Cantiknya Elisye Widya Ketaren Saat Pakai Baju Adat dan Menang Sepeda Jokowi
Elisye Sidya Keren (Instagram @kemenkunham)

Bagikan:

JAKARTA - Istri dari Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly, Elisye Widya Ketaren meninggal dunia Kamis, 10 Juni di RS Medistra Gatot Subroto Jakarta Selatan. Selama menjadi pendamping Yasonna, Elisya terbilang sosok yang kalem.

Dia kerap mendampingi Yasonna Laoly disetiap melakukan kunjungan ke berbagai daerah di Indonesia. Sebagai penasihat Dharma Wanita Persatuan Kemenkumham RI, Elisye hadir di kegiatan pameran Napi Craft 2016 yang akan di laksanakan pada tanggal 10 s.d 13 November 2016 di Grand Indonesia Mall - Jakarta. 

Elisye Widya Ketaren melakukan kunjungan kerja ke Lapas Kelas 1 Makassar pada Maret 2018. Elisye juga pernah mengunjungi Lapas Kelas II A Perempuan Tanjunggusta, Medan,pada 6 Juli 2018.

Yang paling kentara adalah kehadiran Elisye Sidya Keren saat tampil bersama suami di Upacara HUT RI ke-72 di Istana Merdeka, 17 Agustus 2017. Saat itu Presiden, Menteri, dan Jajarannya diminta mengenakan busana adat. 

Yasonna dan Elisye mengenakan baju adat Nias yang didominasi warna orange. Usai upacara, Presiden Joko Widodo memberika kejutan hadiah sepeda bagi pengguna kostum terbaik.

Ternyata Elisya Widya Ketaren dan Yosanna Laoly menjadi pasangan pertama yang disebut sebagai pemenang. Elisye Widya Ketaren pun dengan semangat turun dari tempat duduknya untuk mendampingi Sang Suami mengambil hadiah sepeda.