Manajemen McDonald's Sudah Diperiksa Soal Kerumunan,  Menu BTS Meal Dihilangkan Sementara
Foto McDonald's Stasiun Gambir dikerumuni ojol, foto kedua ditutup (Diah Ayu Wardani/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Polisi menyebut sudah memeriksa pihak manajemen McDonald's buntut munculnya menu khusus BTS Meal yang menimbulkan kerumunan. Pemeriksaan dilakukan tak lama setelah kerumunan di beberapa gerai teratasi.

"Sudah diundang klarifikasi manajemennya," ucap Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus kepada wartawan, Kamis, 10 Juni.

Pemeriksaan terhadap manejemen McDonald's, sambung Yusri, dilakukan oleh pihak Polsek dan Polres. Tapi, tak dirinci hasil pemeriksaan tersebut.

Hanya dikatakan jika dalam pemeriksaan itu, pihak kepolisian sudah menegur keras pihak manajemen. Bahkan, manajemen diminta untuk menghilangkan sementara menu BTS Meal.

"Kami sudah menyampaikan ke manajemen untuk coba sistem diperbarui kalau bisa ditutup smenetara dan sudah diakui mereka akan memperbaiki sistemnya, jangan sampai terjadi kerumunan," ungkap Yusri.

"Mereka akan memperbaiki sistem itu. bahkan kami mengusulkan kmren supaya aplikasi yang Meal BTS itu dihilangkan dulu. Jangan sampai terjadi kerumunan seperti ini," sambungnya.

Di sisi lain, saat dipertanyakan ada tidaknya pelanggaran pidana dalam kerumunan itu, Yusri menyebut untuk persoalan ini pihaknya mengedepankan preventif terlebih dahulu. Yang terpenting jangan lagi terjadi kerumunan karena berpotensi penyebaran COVID-19.

"Kita klarifikasi dulu preventif, nanti kita sambil lihat hasilnya, klarifikasi kan masih kita ambil keteranngan dulu, dan mereka mengakui minta maaf," tandas Yusri.