Dengar Bisikan Gaib, Pria di Deli Serdang Bunuh Adik Kandung Pakai Cangkul
ILUSTRASI/PIXABAY

Bagikan:

MEDAN - Pembunuhan terjadi di Jalan Kavlingan Dusun 10 Desa Bandar Setia Kecamatan Percut Sei Tuan, Deli Serdang, Sumut. Pelaku mengaku mendengar bisikan gaib. 

Pelaku bernama Dani (27) diduga mengalami gangguan jiwa. Dia menghabisi nyawa adiknya, A alias Isa (25) menggunakan cangkul.

Kepala Desa Bandar Setia, Sugiato mengatakan kejadian bermula saat pelaku dan korban berada di rumah, Jumat, 4 Juni.

"Di rumahnya hanya ada pelaku, korban, beserta adiknya. Pada saat kejadian, si adik pergi untuk membeli jajan," ujarnya kepada wartawan, Minggu, 6 Juni.

Namun, Sugiato tidak mengetahui secara pasti kejadian pembacokan tersebut. Menurut informasi yang diterimanya, kejadian tersebut diketahui saat warga melihat pelaku keluar dengan membawa sebuah cangkul berlumuran darah.

"Informasi yang saya terima, warga yang melihat kejadian itu sempat mendengar teriakan. Lalu mereka melihat pelaku keluar sambil membawa cangkul yang sudah berlumuran darah," tuturnya.

Melihat pelaku sudah pergi, warga langsung mendatangi rumah tersebut dan melihat korban sudah dalam kondisi kritis.

Sugiato menuturkan, awalnya korban dibawa ke Rumah Sakit Citra Medika. Namun karena kondisi yang sudah parah, dan tidak memiliki alat lengkap, pihak rumah sakit lalu merujuk ke Rumah Sakit Mitra Medika.

"Namun di situ ditolak lagi alasannya ruang ICU penuh, dan di rujuk lah ke RS Pirngadi," katanya.

Saat berada dalam perjalanan menuju RS Pirngadi, kondisi korban sudah mengkhawatirkan. Melihat itu, pihak keluarga memutuskan untuk berbelok arah menuju RS Haji.

"Pada saat di Simpang Mandala, kondisinya sudah memperihatinkan. Lalu pihak keluarga memutuskan untuk berbelok arah menuju ke Rumah Sakit Haji," ungkapnya.

Setiba di RS Haji, nyawa korban sudah tak tertolong dan dinyatakan meninggal dunia.

"Setelah meninggal dunia, korban dibawa ke RS Bhayangkara Medan. Lalu dibawa ke rumah duka sekitar pukul 9 malam," katanya.

Terpisah, Kapolsek Percut Sei Tuan, Kompol Janpiter Napitupulu mengatakan pelaku sudah berhasil diringkus. 

"Iya benar (sudah diamankan)," ujarnya. 

Tersangka MR alias Dani diringkus polisi usai 2 jam setelah pembunuhan. Piter mengatakan tersangka merupakan pengguna narkoba dan sudah ketergantungan.

"Ia juga sudah memakai obat penenang, dan selama 2 minggu ini tidak dimakan," katanya.

Selain itu, menurut pengakuan tersangka, dia tega membacok sang adik lantaran depresi dan ilusi serta mendengar bisikan gaib.

"Pelaku mengalami depresi, ilusi, dan ada bisikan (gaib) untuk menghabisi nyawa adik kandungnya, Siti Aisyah," terangnya.

Saat ini petugas kepolisian masih terus mendalami motif pembunuhan dengan cangkul ini. Pelaku ditahan di Mapolsek Percut Sei Tuan.