Ganjar Pranowo Minta SOP Lokasi Isolasi Mandiri COVID-19 di Kudus Diperbaiki
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo meminta Pemkab Kudus memperbaiki tata kelola atau standar operasional prosedur (SOP) di ruang isolasi mandiri (ANTARA)

Bagikan:

KUDUS  - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meminta Pemkab Kudus memperbaiki tata kelola atau standar operasional prosedur (SOP) di ruang isolasi mandiri di gedung bekas Asrama Akbid Kudus. Tujuannya agar tidak ada anggota keluarga yang menunggu.

"Kami minta SOP-nya lebih diperketat lagi agar tidak ada penularan terhadap orang lain," ujarnya ditemui di sela-sela mengunjungi tempat isolasi pasien COVID-19 tanpa gejala di bekas Asrama Akbid Pemkab Kudus didampingi Bupati Kudus Hartopo, dikutip Antara, Senin, 31 Mei.

Dengan adanya perbaikan SOP, diharapkan tidak ada pihak keluarga pasien yang ikut menunggui sehingga tidak menambah potensi penambahan kasus COVID-19 di Kabupaten Kudus.

Sementara itu, Pelaksana tugas Wakil Direktur Umum RSUD Loekmono Hadi Kudus Wahyu Wijanarko mengungkapkan pihaknya akan segera mengevaluasi standar pelayanan di ruang isolasi pasien, terutama yang ditempatkan di bekas Asrama Akbid.

Dia mengakui mendapatkan beberapa masukan dari Gubernur Jateng Ganjar Pranowo dan memastikan penanganan kuratif di rumah sakit juga dioptimalkan secara maksimal.

Masyarakat di Kabupaten Kudus juga diharapkan turut membantu tenaga kesehatan yang sudah berjuang maksimal melakukan penanganan dengan selalu menerapkan prokes yang ketat.

"Kami berharap masyarakat juga ikut mengoptimalkan pencegahannya, sehingga bisa mengurangi yang datang ke rumah sakit, sedangkan yang sudah ada di rumah sakit juga dirawat semaksimal mungkin," ujarnya.