Mengidap Polio, Bocah 9 Tahun Asal Cirebon Kesulitan Berenang Hingga Duka Itu Datang
Evakuasi jenazah F, korban tenggelam di Cirebon, Jawa Barat (Foto: ANTARA)

Bagikan:

JAKARTA - Jenazah bocah berinisial F (9) warga sebuah desa di Kecamatan Gegesik Kabupaten Cirebon, Jawa Barat akhirnya ditemukan pada Jumat, 28 Mei.

Jenazah ditemukan Tim SAR gabungan usai dilaporkan tenggelam di Sungai Kumul Kuwista.

"Tim SAR gabungan menemukan korban 3 KM dari lokasi kejadian awal dalam keadaan meninggal dunia," kata Kepala Seksi Operasi dan Siaga Kantor SAR Bandung, Supriono lewat keterangan tertulis, dikutip dari Antara, Jumat malam. 

Korban dilaporkan tenggelam pada Kamis, 27 Mei kemarin. Keterangan saksi, sesaat sebelum kejadian, korban terlebih dahulu membersihkan tangan dan membersihkan badan bersama rekan sejawatnya. 

Nahas, saat itu F terpelet dan jatuh ke sungai. "Setelah diketahui korban tidak bisa berenang karena memiliki penyakit polio dan tangannya tidak bisa digerakkan, warga sekitar sempat mencoba menolong korban namun korban terlepas dan hilang," tuturnya.

Ia menambahkan setelah dilakukan pencarian selama dua hari, kemudian korban berhasil ditemukan dan jenazahnya langsung dibawa ke rumah duka untuk disemayamkan.

Untuk itu dengan telah ditemukannya korban, maka operasi SAR resmi di tutup dan selanjutnya seluruh unsur SAR kembali ke kesatuannya masing-masing.

"Korban sudah kita serah terimakan ke pihak keluarga dan operasi SAR sudah resmi di tutup," katanya.