Bagikan:

JAKARTA - Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Gerindra, Novita Wijayanti berharap peringatan Hari Kebangkitan Nasional atau Harkitnas yang mengusung tema ‘Bangkit! Kita Bangsa yang Tangguh’ dapat memantik kembali rasa optimisme masyarakat yang redup akibat pandemi COVID-19.

Sebab, menurutnya, permasalahan bangsa bukan hanya menjadi persoalan yang harus diselesaikan sendiri oleh pemerintah, melainkan peran serta seluruh elemen warga negara yang ada didalamnya.

“Semoga peringatan Harkitnas di tengah pandemi membuat kita terus optimis dalam menghadapi setiap tantangan dan persoalan bangsa ke depan," ujar Novita kepada wartawan, Kamis, 20 Mei.

"Sekali lagi harus dapat menjadi momentum untuk meningkatkan sinergitas antara Pemerintah dengan seluruh elemen bangsa untuk saling melibatkan diri agar dapat keluar dari permasalahan baik di sektor ekonomi, sosial maupun lainnya,” sambung dia.

 

Seperti diketahui, Harkitnas ditetapkan oleh Presiden Soekarno sejak 1948, pada 20 Mei. Tanggal itu juga bertepatan dengan berdirinya organisasi yang mempelopori pergerakan organisasi lainnya di bidang sosial, ekonomi, di kebudayaan, yakni Boedi Oetomo pada 20 Mei 1908.

Legislator dari dapil Cilacap-Purwokerto itu juga berharap Harkitnas dapat terus menjadi momentum bagi masyarakat untuk terus mempertahankan semangat persatuan dan kesatuan bangsa.

“Selamat memperingati Harkitnas, semoga peringatan ini dapat terus menjadi momen bagi bangsa ini untuk terus memperkuat kepribadiannya, mempertebal rasa kebanggaan kepada tanah air dengan menjaga persatuan dan kesatuan,” katanya.