Bertambah 11 Orang, Total Pasien Sembuh dari COVID-19 di Mukomuko Berjumlah 679
Sejumlah warga Kecamatan Air Manjuto, Kabupaten Mukomuko yang kontak erat dengan pasien COVID-19 menjalani tes usap.(ANTARA)

Bagikan:

JAKARTA - Satuan Tugas (satgas) Penanganan COVID-19 Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu menyebutkan, jumlah pasien positif COVID-19 yang dinyatakan sembuh sejak sepekan terakhir berjumlah 11 orang. Dengan demikian, total pasien sembuh menjadi 679 orang.

“Sebanyak 11 pasien positif COVID-19 yang dinyatakan sembuh sejak sepekan terakhir tersebar di sejumlah wilayah daerah ini,” kata Juru Bicara Satgas COVID-19, Bustam Bustomo di Mukomuko seperti dilaporkan Antara, Kamis, 13 Mei. 

Bustam yang juga Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Mukomuko menambahkan, saat ini jumlah kasus konfirmasi COVID-19 bertambah 19. Sehingga totalnya 739 orang.

Hingga kini, masih ada 39 pasien COVID-19 di daerah ini yang belum sembuh dan menjalani isolasi mandiri, baik di rumah masing-masing maupun RSUD. Angka ini berkurang dibandingkan pekan sebelumnya yang berjumlah 52 pasien. 

Tenaga kesehatan baik dari Dinas Kesehatan maupun Puskesmas terus menelusuri riwayat kontak puluhan pasien COVID-19 yang belum sembuh guna mencegah penyebaran virus di daerah ini.

Bustam mengimbau orang yang sembuh dari COVID untuk tidak bandel dan tetap mematuhi protokol kesehatan saat beraktivitas.