Istimewanya Idulfitri Berbarengan dengan Kenaikan Isa Almasih Bagi Ahok
Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)/Instagram pribadi

Bagikan:

JAKARTA - Perayaan Idulfitri 2021 memang terasa sangat istimewa. Hari besar umat Muslim ini bertepatan juga dengan peringatan Kenaikan Isa Almasih yang punya makna besar bagi umat Kristiani.

Komisaris Utama PT Pertamina (Persero), Basuki Tjahaja Purnama atau akrab disapa Ahok juga tidak alpa mengucapkan selamat bagi umat Muslim dan Nasrani yang merayakan dua hari besar itu.

"Hari Raya Idul Fitri kali ini terasa istimewa karena bersamaan juga dengan hari memperingati Kenaikan Yesus Kristus," tulis Ahok di akun Instagramnya dilansir Djawanews, Kamis, 13 Mei.

“Oleh karena itu saya dan keluarga juga mengucapkan selamat Memperingati Hari Kenaikan Yesus Kristus kepada yang memperingatinya," lanjut Ahok.

Bagi Ahok, tahun ini memang terasa istimewa bagi kerukunan bangsa Indonesia. Semoga bangsa ini akan selalu hidup rukun, menjaga persatuan dan terus diberkati Tuhan.

"Semoga Tuhan selalu memberkati, menjaga persatuan dan memelihara kerukunan bangsa Indonesia," kata mantan Gubernur DKI Jakarta ini.

Hari Raya Idulfitri 1442 H jatuh pada Kamis (13/5) hari ini, bertepatan dengan peringatan kenaikan Isa Almasih. Penetapan hari Lebaran itu sendiri diputuskan oleh pemerintah melalui Kementerian Agama (Kemenag) berdasarkan hasil sidang Isbat penentuan awal Syawal 1442 H