Pagi Tadi Harusnya Tengku Zulkarnain Jadi Khatib Salat Id di Medan
Suasana di Masjid Annazhirin, Medan, Sumatera Utara (Foto: ANTARA)

Bagikan:

JAKARTA - Pengurus masjid di Kota Medan, Sumatera Utara menyatakan, almarhum Ustaz Tengku Zulkarnain sebelum wafat sebenarnya telah jauh hari dijadwalkan menjadi khatib salat Idulfitri.

"Seharusnya Ustaz Tengku Zulkarnain menjadi khatib kita pagi ini. Qadarullah, dua hari lalu beliau dipanggil Allah SWT akibat COVID-19," kata Ketua Badan Kenaziran Masjid (BKM) Annazhirin, Kota Medan, Amrin Thahir (70) dilansir dari Antara, Kamis, 13 Mei.

Hal itu ditegaskannya sebagai laporan bersama penyaluran zakat fitrah, dan lain sebagainya kepada ratusan jamaah yang hendak menunaikan Salat Id di dalam Masjid Annazhirin, Jalan Karya Wisata, Medan Johor.

Ustaz Tengku Zulkarnain meninggal dunia pada usia 57 tahun ketika dalam perawatan COVID-19 di Rumah Sakit Tabrani di Kota Pekanbaru, Riau, Senin, 10 Mei petang.

Semasa hidupnya Tengku Zul -- panggilan karibnya -- pernah menjabat sebagai Wakil Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Majelis Ulama Indonesia pada 2015-2020, dan Ketua Majelis Fatwa PP Mathla'ul Anwar.

"Mari kita hadiahkan kepada ustadz Tengku Zulkarnain dengan pembacaan Surah Al-Fatihah," katanya mengajak para jemaah masjid.

"Khatib shalat id kita ganti dengan ustaz Al Hafidz Aminul Wira Sholihin pada Idulfitri 1442 Hijrian ini," demikian Amrin Thahir.