Bobby Nasution: Warga Medan yang Mudik Jangan Lupa Lapor Kepling Agar Rumah Aman
Wakil Wali Kota Medan Aulia Rachman, Wali Kota Medan Bobby Nasution dan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi/DOK PEMKO MEDAN

Bagikan:

MEDAN - Meskipun saat ini sudah dapat melaksanakan berbagai kegiatan dengan lebih leluasa, termasuk beribadah serta diperbolehkannya tradisi mudik namun harus tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes). Prokes merupakan kunci utama yang harus dilakukan agar kesehatan tetap terjaga meski pun pandemi COVID-19 masih belum berakhir.

"Momentum hari bahagia dan penuh kemenangan ini harus dapat terjaga dengan senantiasa melaksanakan prokes yang ketat," kata Wali Kota Medan Bobby Nasution dikutip dari keterangan tertulis Pemko Medan, Senin, 2 Mei.

“Atas nama Pemko Medan, saya mengucapkan Selamat Hari Raya Idulfitri 1443 H dan mohon maaf lahir dan batin bagi seluruh masyarakat Kota Medan. Di momentum hari penuh kemenangan ini, diharapkan kita akan kembali fitri dan dapat bersilaturahmi serta menjalin hubungan yang baik dengan sesama," harapnya.

Menantu Presiden Joko Widodo ini mengungkapkan, sejak tadi malam sampai dengan pelaksanaan salat Id, masyarakat Kota Medan menyambut gembira hari penuh kemenangan ini. Meski demikian Bobby mengingatkan masyarakat untuk tetap menjaga prokes dengan ketat karena pandemi COVID-19 masih belum berakhir.

Selain itu, Bobby Nasution juga berpesan agar warga yang sudah dan akan melakukan perjalanan mudik supaya tidak lupa melaporkan kepada Kepala lingkungan (kepling) dan kelurahan, sehingga rumah yang ditinggalkan dalam kondisi kosong dapat diawasi.

Setelah dua tahun ditiadakan akibat pandemi COVID-19, Pemko Medan kembali melaksanakan salat Id di Lapangan Merdeka. Bobby Nasution bersama Ketua TP PKK Kota Medan Kahiyang Ayu beserta ribuan masyarakat dengan penuh khusyuk melaksanakan salat Id.

Qori Internasional Ustadz H Jakfar Hasibuan bertindak sebagai imam, sedangkan Ketua MUI Kota Medan Hasan Matsum menjadi khatib.

Selain Wali Kota, Shalat Idul Fitri juga dihadiri Gubsu Edy Rahmayadi, Wagubsu Musa Rajekshah, Wakil Wali Kota H Aulia Rachman, Sekda Wiriya Alrahman, unsur Forkopimda Sumut dan Kota Medan serta segenap pimpinan OPD di lingkungan Pemko Medan.ㅤㅤㅤㅤㅤㅤ

Antusiasme masyarakat salat Id di Lapangan Merdeka cukup tinggi. Sejak pukul 06.00 WIB, masyarakat telah berdatangan. Suara takbir memuji dan mengagungkan asma Allah terus berkumandang hingga jelang pelaksanaan Shalat Idulfitri. Saat Shalat Ied, Bobby Nasution berada di shaf terdepan diapit Gubsu dan Wakil Wali Kota Medan.