Rombongan Kapolres Maybrat Diberondong Tembakan, Polisi Telusuri Peneror
ILUSTRASI/PIXABAY

Bagikan:

JAKARTA - Polisi masih menyelidiki penembakan terhadap kendaraan rombongan Kapolres Maybrat Kompol Bernadus Okoka. Tak ada korban dalam peristiwa ini. 

Kabid Polda Papua Barat Kombes Adam Erwindi mengatakan tembakan secara beruntun terhadap kendaraan rombongan Kapolres Maybrat Kompol Bernadus Okoka masih dalam penyelidikan.

“Insiden itu terjadi saat rombongan Kapolres Maybrat dalam perjalanan pulang setelah membagikan sembako kepada masyarakat Kampung Aisya Distrik Aifat Timur,” katanya kepada wartawan, Rabu, 12 Mei. 

Rombongan Kapolres Maybrat diserang dengan tiga kali letusan tembakan senjata api dari arah kanan saat rombongan berada di atas sebuah jembatan, Distrik Aifat Timur Jauh.

Dari tiga kali tembakan itu, kata dia, satu tembakan mengenai spion depan kanan mobil Fortuner dan satu tembakan lagi mengenai bodi mobil.

"Rombongan petugas sempat membalas tembakan ke arah pelaku penembakan," kata Kombes Adam.

"Akibat kejadian tersebut tidak ada korban luka maupun korban jiwa. Untuk motif dan siapa pelakunya masih di dalam penyelidikan,” sambungnya.

Dia menegaskan Kapolda Papua Barat Irjen Tornagogo Sihombing memberikan atensi khusus kepada satuan jajaran di Polres Maybrat agar meningkatkan kewaspadaan saat melakukan tugas maupun dalam menyelidiki motif di balik teror penembakan itu.

"Ini jadi perhatian khusus Polda Papua Barat kepada seluruh polres jajaran agar tingkatkan kewaspadaan dalam bertugas," terang Kombes Adam.