Wapres Ma'ruf Amin Bakal Salat Idulfitri di Rumah Dinas dan Tak Gelar Open House
Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma’ruf Amin. (Foto: Twitter pribadi)

Bagikan:

JAKARTA - Wakil Presiden Ma'ruf Amin akan menggelar salat Idul Fitri 2021 di kediaman resmi Wapres, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Kamis, 13 Mei besok. Kegiatan bakal diikuti jamaah dengan jumlah terbatas.

"Salat Idul Fitri rencananya akan dimulai pada pukul 07.00 WIB dengan jemaah yang terbatas. Akan bertindak sebagai khatib tahun ini yaitu Ustaz Abdul Muiz Ali," kata Juru Bicara Wapres Masduki Baidlowi dalam keterangan tertulisnya, Rabu, 12 Mei.

Kegiatan ini digelar secara terbatas karena pandemi COVID-19 masih terjadi. 

Selain menggelar salat di rumah dinasnya, Ma'ruf juga dipastikan tak akan menggelar kegiatan open house. 

Hal tersebut sejalan dengan Surat Edaran (SE) yang dikeluarkan oleh Menteri Dalam Negeri, yaitu SE Nomor 800/2794/SJ tentang Pembatasan Kegiatan Buka Puasa Bersama pada Bulan Ramadan dan Pelarangan Open House/Halal Bihalal pada Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah/2021.

"Keputusan ini diambil sebagai salah satu upaya pemerintah di dalam memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 yang masih melanda negeri ini," ungkap Masduki.

Lebih lanjut, pemerintah terus mengupayakan menekan penularan COVID-19 di Tanah Air. "Masyarakat terus diminta untuk melakukan 5 M, yaitu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas," pungkasnya.