Kapan KJP Bulan Mei Cair? Ini Jawaban Pemprov DKI
ILUSTRASI/ANTARA

Bagikan:

JAKARTA - Di media sosial, banyak warganet yang mempertanyakan kapan Kartu Jakarta Pintar (KJP) Plus bulan Mei akan cair. Sebab, bulan-bulan sebelumnya, KJP cair setiap tanggal 5 di awal bulan berjalan.

Dalam akun Instagram dkijakarta maupun disdikdki, banyak warganet yang mempertanyakan kepastian waktu pencairan KJP di kolom komentar unggahan fotonya.

Menjawab hal ini, Kepala UPT Pusat Pelayanan Pendanaan Personal dan Operasional Pendidikan (P4OP) Dinas Pendidikan DKI Jakarta Waluyo Hadi mengaku KJP Plus, maupun Kartu Jakarta Mahasiswa Unggul (KJMU) belum cair.

Sebab, kata dia, Dinas Pendidikan DKI masih menunggu seleksi administrasi pencairan dengan Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) DKI dan BUMD Bank DKI.

"Sedang diproses. Saat ini masih menuggu seleksi administrasi pencairan dnegan BPKD dan Bank DKI," kata Waluyo kepada VOI, Kamis, 6 Mei.

Waluyo belum dapat memastikan kapan tanggal pencairan KJP Plus dan KJMU. Namun, ia memastikan pencairan dana bantuan operasional siswa dan mahasiswa tidak akan lewat dari bulan Mei.

"Bulan Mei ini cair, sebelum lebaran," ujar dia.

Seperti diketahui, KJP Plus adalah program strategis Pemprov DKI Jakarta untuk memberikan akses kepada warga DKI Jakarta usia sekolah 6-21 tahun dari keluarga tidak mampu, agar dapat menuntaskan pendidikan wajib belajar 12 tahun.

Jumlah nominal KJP Plus yang akan cair per bulan untuk jenjang SD sebesar Rp250.000, jenjang SMP Rp300.000, jenjang SMA Rp420.000, Jenjang SMK Rp450.000, dan jenjang PKBM Rp300.000.