Kabar Baik Datang dari Belitung Timur, 832 Pasien COVID-19 Sudah Sembuh
Sekda Belitung Timur, Ikhwan Fahrozi (Ahmadi/Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Data Pusat Informasi Perkembangan Kasus COVID-19 Kabupaten Belitung Timur, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, mencatat 832 pasien sudah dinyatakan sembuh dari paparan virus corona baru.

Dilansir Antara, berdasarkan data pada Rabu, 5 Mei, hingga pukul 17.11 WIB, tercatat sebanyak 893 orang dinyatakan terkonfirmasi positif terpapar virus corona dengan rincian 832 orang sudah selesai dikarantina dan isolasi karena dinyatakan sembuh, 51 pasien masih dalam perawatan dan 10 meninggal dunia.

Data juga mencatat 1.084 warga Belitung Timur yang berstatus terkontak erat dengan pasien positif terpapar virus corona baru dan 69 orang berstatus suspect corona.

Sekretaris Daerah Pemkab Belitung Timur Ikhwan Fahrozi mengatakan, pemerintah daerah terus melakukan penelusuran terhadap warga yang berpotensi pernah terkontak langsung dengan pasien positif virus corona.

"Tes usap PCR juga terus dilakukan, demikian juga penyuntikan vaksin untuk mengantisipasi penyebaran virus corona," ujarnya.

Ia terus mengimbau warga tetap mematuhi protokol kesehatan COVID-19 dengan selalu menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

"Adaptasi kebiasaan baru kita harus mengubah pola hidup sehat dengan selalu mematuhi protokol kesehatan," ujarnya.