Alhamdulillah, 1.881 Pasien COVID-19 di Belitung Timur Sudah Sembuh
Satgas COVID-19 Belitung Timur saat memantau aktivitas masyarakat (ANTARA/ahmadi)

Bagikan:

JAKARTA - Kabar baik datang dari Belitung Timur. Sebanyak 1.881 pasien COVID-19 di Kabupaten Belitung Timur, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, sudah dinyatakan sembuh dan 761 orang masih dirawat (kasus aktif).

Berdasarkan data pada Sabtu (31/7) hingga pukul 19:24 WIB,  sebanyak 2.681 orang dinyatakan terkonfirmasi positif terpapar virus corona dengan rincian 1.881 orang sudah selesai dikarantina dan isolasi karena dinyatakan sembuh 761 pasien masih dalam perawatan dan 39 meninggal dunia.

Sekretaris Satgas COVID Kabupaten Belitung Timur, Ikhwan Fahrozi mengatakan, pemerintah daerah terus melakukan penelusuran terhadap warga yang berpotensi pernah terkontak langsung dengan pasien positif virus corona.

"Program vaksinasi terus dilakukan, bagian dari upaya mencegah penyebaran virus corona baru itu," ujarnya dikutip dari ANTARA, Sabtu.

Ia terus mengimbau warga tetap mematuhi protokol kesehatan COVID-19 dengan selalu menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

"Adaptasi kebiasaan baru kita harus mengubah pola hidup sehat dengan selalu mematuhi protokol kesehatan," ujarnya.

Pemkab Belitung Timur menerapkan PPKM level 4 untuk menekan angka kasus COVID-19 dan penyebaran virus corona baru yang terus meningkat. "Kita sudah memberlakukan PPKM level 4, tentu dengan aturan protokol kesehatan yang lebih ketat," kata Ikhwan.