Kabar Gembira dari Belitung Timur, 3.904 Pasien COVID-19 Sudah Sembuh
Sekretaris Satgas COVID Kabupaten Belitung Timur, Ikhwan Fahrozi (Foto: Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Sebanyak 3.904 pasien COVID-19 di Kabupaten Belitung Timur, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, sudah dinyatakan sembuh dan 483 orang masih dirawat atau kasus aktif.

Sekretaris Satgas COVID Kabupaten Belitung Timur, Ikhwan Fahrozi di Manggar, Jumat malam mengatakan hingga pukul 20:06 WIB tercatat 4.460 orang dinyatakan terkonfirmasi positif terpapar virus corona dengan rincian 3.904 orang sudah selesai dikarantina dan isolasi karena dinyatakan sembuh, 483 pasien masih dalam perawatan dan 73 meninggal dunia.

Pemerintah daerah setempat terus melakukan penelusuran terhadap warga yang berpotensi pernah terkontak langsung dengan pasien positif virus corona.

"Program vaksinasi terus dilakukan, bagian dari upaya mencegah penyebaran virus corona baru itu," ujarnya melansir Antara, Sabtu.

Mereka juga terus mengimbau warga tetap mematuhi protokol kesehatan COVID-19 dengan selalu menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

"Adaptasi kebiasaan baru kita harus mengubah pola hidup sehat dengan selalu mematuhi protokol kesehatan," ujarnya.

Pemkab Belitung Timur menerapkan PPKM level 4 untuk menekan angka kasus dan penyebaran virus corona baru yang terus meningkat.

"Kita sudah memberlakukan PPKM level 4, tentu dengan aturan protokol kesehatan yang lebih ketat," kata Ikhwan.