Wali Kota Bobby: Setiap Kebijakan Harus Menambah Kebaikan
Wali Kota Medan Bobby Nasution (Foto: pemkomedan)

Bagikan:

JAKARTA - Wali Kota Medan Bobby Nasutipn mengatakan, setiap kebijakan yang dilahirkan harus menambah kebaikan agar dapat membawa keberkahan.

“Setiap kebijakan harus menambahkan kebaikan. Kebijakan yang tidak memberikan kebaikan tidak akan membawa kesejahteraan bagi masyarakat,” kata Bobby dilansir Senin, 3 Mei

Dengan begitu, suami Kahiyang Ayu ini berharap amanah yang diberikan kepadanya menjadi orang tua bagi masyarakat Medan ini dapat dijalankannya dengan baik. 

“Mudah-mudahan amanah yang diberikan ini dapat membawa keberkahan bagi Medan,” kata Bobby.

Menantu Presiden Joko Widodo ini juga menyinggung soal COVID-19. Kata dia, virus ini bukan saja berdampak pada kesehatan, namun juga perekonomian. Tidak sedikit pelaku UMKM yang terpukul akibat pandemi ini. Pemerintah dapat membantu dengan melahirkan kebijakan yang meringankan beban UMKM dan memberikan stimulus. 

“Karena itu, saya dorong seluruh OPD di lingkungan Pemko Medan untuk mengayomi UMKM. Kita juga ajak pelaku UMKM menjadikan Pemko Medan sebagai ujung proses hilirisasi. Ini artinya Pemko Medan harus menjadi konsumen dari pelaku UMKM. Tentu ini membutuhkan proses dan waktu. Karena itu pada tahap awal ini, saya juga mendorong UMKM masuk ke E-Katalog,” ucap Wali Kota.

Saat itu, Wali Kota juga memaparkan tentang Kesawan City Walk. Dia mengatakan, selain memberikan ruang kepada pelaku UMKM, program ini sekaligus menjaga agar cagar budaya di kawasan Kesawan itu terpelihara dan tidak diubah pemiliknya. Dan upaya ini mendapat perhatian dari pemerintah pusat. 

“Tadi siang saya telah bertemu  dengan Tim yang dibentuk Kementerian PUPR yang telah melakukan survey untuk percepatan pembenahan kawasan Kesawan ini,” kata Wali Kota Bobby Nasution.