Hari Buruh, BMKG Ingatkan Jakarta Waspada Hujan Disertai Petir
Ilustrasi (Pixabay)

Bagikan:

JAKARTA - Bertepatan dengan perayaan May Day atau Hari Buruh, Sabtu, 1 Mei, Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengingatkan warga DKI Jakarta untuk mewaspadai potensi hujan disertai petir di sebagian wilayah Ibu Kota.

“Waspada potensi hujan disertai kilat atau petir di wilayah Jaksel dan Jaktim pada siang atau sore hingga menjelang malam hari,” tulis BMKG di laman resminya yang dikutip, Sabtu, 1 Mei.

Secara Umum, BMKG memprakirakan cuaca Jakarta pada Sabtu pagi hingga malam hari cerah berawan dan hujan ringan.

Pada Sabtu dini hari, data BMKG juga menyebutkan seluruh wilayah DKI Jakarta kecuali Kepulauan Seribu pada pagi hari diprakirakan cerah berawan. Untuk Kepulauan Seribu diperkirakan hujan ringan pada pagi hari.

Memasuki siang hari, cuaca wilayah Kepulauan Seribu cerah. Jakarta Barat, Jakarta Pusat dan Jakarta Utara, cerah berawan. Sementara Jakarta Timur dan Jakarta Selatan diprakirakan diguyur hujan dengan intensitas ringan.

 

Kemudian jelang malam hari Jakarta Selatan hujan ringan dan untuk Jakarta Timur berawan. Sedangkan Jakarta Barat, Jakarta Pusat Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu cerah berawan.

Sementara, untuk suhu udara diprakirakan berkisar 24-33 derajat Celcius. Jakarta Barat berada pada rentang 24-33 derajat dan Jakarta Pusat 25-32 derajat Celsius.

Lalu, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur diprakirakan berkisar 25-33 derajat. Suhu di wilayah Jakarta Utara pada rentang 25-32, kemudian Kepulauan Seribu berada pada rentang 27-30 derajat.

Untuk kelembapan udara, BMKG memprakirakan berada pada rentang 60-90 persen. Jakarta Barat berada pada rentang 60-90 persen dan Jakarta Pusat 70-90 persen.

Kemudian Jakarta Selatan dan Jakarta Timur pada rentang 60-90 persen. Sedangkan Jakarta Utara diprediksi 70-90 dan Kepulauan Seribu berkisar 75-90 persen.