BMKG Ramalkan Jakarta, Yogyakarta, Surabaya, Bali Hingga Banjarmasin Diguyur Hujan Hari Ini
Ilustrasi perempuan menerobos guyuran hujan di kawasan Bundaran HI Jakarta. (Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) meramalkan Jakarta, Yogyakarta, Surabaya, Bali hingga Banjarmasin diguyur hujan dengan intensitas beragam hari ini, Rabu 23 November.

Mengutip laman BMKG, selain potensi hujan, pada hari ini disebutkan sejumlah kota besar di Indonesia juga mengalami berawan.

Adapun detailnya, BMKG melaporkan kondisi cuaca di Pulau Sumatera secara umum hujan dengan intensitas ringan, kecuali wilayah Pangkalpinang dan Medan diperkirakan hujan disertai petir. Sedangkan Banda Aceh diperkirakan cerah berawan.

Situasi cuaca di Pulau Jawa, umumnya diperkirakan berawan. Potensi hujan dengan intensitas ringan diperkirakan terjadi di wilayah Jakarta dan Semarang. Bandung dan Yogyakarta diperkirakan hujan dengan intensitas sedang.

Berdasarkan laporan Antara, BMKG mengimbau masyarakat agar mewaspadai potensi hujan yang disertai petir diperkirakan terjadi di wilayah Surabaya.

Pulau Bali dan Nusa Tenggara diprakirakan terjadi hujan, di antaranya berintensitas lebat melanda Mataram dan Denpasar. Waspada potensi hujan disertai petir yang diperkirakan terjadi di wilayah Kupang.

Pulau Kalimantan berpotensi hujan dengan intensitas ringan diperkirakan terjadi di wilayah Pontianak, Palangkaraya, dan di Tanjung Selor. Waspada potensi hujan petir yang diperkirakan terjadi di wilayah Banjarmasin dan Samarinda.

Prakiraan cuaca di Pulau Sulawesi, secara umum diperkirakan hujan dengan intensitas ringan dan sebagian berawan. Waspada potensi hujan petir yang diperkirakan terjadi di wilayah Gorontalo.

Prakiraan cuaca di wilayah timur Indonesia, di antaranya Ternate, Ambon dan Manokwari dilaporkan berawan.